Film Ip Man 4, Inilah Sinopsis dan Pemainnya

Film Ip Man 4
Film Ip Man 4 (Ilustrasi:Youtube.com)

Film Ip Man 4: the finale merupakan film seri final dari tetralogi Ip Man, seorang ahli kung fu yang diperankan oleh Doniie Yen. Selain Donnie Yen. Pemeran film Ip man diperankan oleh bintang lain yaitu Scott Adkins, Vanessa Wu, Kent Cheng, Liu, Yue Wu, Danny Kwok Kwan Chan, dan lainnya.

Seluruh tetralogi dari Ip Man diambil dari kisah nyata seorang ahli seni bela diri kung fu yang bernama Wing Chun. Menurut Scree Rant, Wing Chun merupakan seorang grandmaster yang pertama kali mengajarkan kung fu pada khalayak umum pada tahun 1980 an. Meski demikian, penggambaran karakter Wing Chun dalam film Ip Man tidak 100% akurat. Beberapa aksi yang berbahaya ditampilkan demi kebutuhan hiburan.

Film ini sempat diboikot oleh massa dengan melakukan unjuk rasa di negeri asal pembuata film Ip man, yaitu Hong Kong. Pemboikotan ini terjadi karena menyusul gerakan pro demokrasi Hong Kong. Selain itu Film IP Man 4 ini dituduh sebagai film pro cina oleh masyarakat Hong Kong.

Sinopsis pada Film Ip Man 4: the finale mengisahkan master kung fu yang sedang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat. Selain berfokus pada bela diri Kungfu, ia juga harus berhubungan dengan adanya diskriminasi terhadap orang Tionghoa.

Maskter kung fu melakukan perjalanan tepatnya pergi ke San Fransisco karena putranya dikeluarkan dari sekolah, sehingga ia harus mencarikan sekolah baru untuk putranya dengan mencari surat rekomendasi dari Chinese Benevolent Association.

Namun saat mencari surat rekomendasi tersebut ia menemukan fakta yang mengejutkan. Fakta itu yaitu tentang muridnya yang mengajar kung fu di America dan membuka sekolah yang bernama Wing Chun. Namun murid tersebut telah mengecewakan komunitas seni bela diri setempat.

Ip Man ini kemudian mencari cara untuk mengatasi masalah yang ada di komunitas tersebut tetapi tidak mudah. Ditambah ia berada di lingkungan yang rasis dan melakukan diskriminasi pada orang Tionghoa, Menurut kalian, apakah Ip Man mampu membela muridnya?

Exit mobile version