Rekomendasi Wisata di Cirebon yang Hits dan Viral, Cocok untuk Mengisi Waktu Liburan

Rekomendasi wisata di Cirebon yang viral, mulai dari Keraton Kasepuhan yang menyajikan pesona sejarah dan alam hingga Batu Lawang.
Rekomendasi wisata di Cirebon yang viral, mulai dari Keraton Kasepuhan yang menyajikan pesona sejarah dan alam hingga Batu Lawang. (Tangkapan Layar Google Maps/Isnaeni)

Rekomendasi wisata di Cirebon yang cocok untuk mengisi waktu liburan.

Cirebon kota yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa, menjadi titik penghubung antara Jakarta dan Surabaya lintas utara dan tengah Jawa.

Bagi yang merencanakan liburan di Cirebon, Kabar Pangandaran memberikan beberapa opsi destinasi terbaik.

Berikut adalah rekomendasi lima tempat wisata di Kota Cirebon yang ideal untuk menghabiskan liburan akhir tahun.

Rekomendasi Wisata di Cirebon yang Viral

1. Keraton Kasepuhan Cirebon

Berlokasi di Jalan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Keraton Kasepuhan Cirebon adalah hidden gem yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Dengan tiket sekitar Rp15.000 per orang, pengunjung dapat menikmati keindahan danau, spot foto yang menarik, dan suasana instagramable.

Selain itu, tempat ini juga memberikan kesempatan untuk mempelajari sejarah dan budaya di dalam Keraton Kasepuhan.

2. Jempol Waterpark

Bagi penggemar bermain air, Jempol Waterpark yang terletak di Jalan Tol Kanci – Pejagan Km233, Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, merupakan destinasi yang sangat cocok.

Tempat ini menawarkan berbagai wahana air yang menyenangkan dan seru.

3. Kampung Sabin

Kampung Sabin, yang terletak di Jalan Nyi Ageung Serang, Sindang Jawa, Duku Puntang, Kabupaten Cirebon, memberikan suasana seperti di Bali.

Dengan beragam menu makanan tradisional, tempat ini buka setiap hari dengan jam operasional pada weekdays pukul 10.00-20.00 WIB dan weekends pukul 10.00-21.00 WIB.

4. Goa Sunyaragi

Terletak di Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Goa Sunyaragi menawarkan keindahan alam dan kisah sejarah yang kaya.

Konon, tempat ini digunakan untuk merencanakan strategi perlawanan terhadap penjajahan Belanda dan juga sebagai tempat meditasi para sultan pada masa lalu.

5. Wisata Batu Lawang

Wisata Batu Lawang, yang mungkin belum banyak dikenal oleh banyak orang, memberikan suasana sejuk dan asri, bahkan mirip dengan suasana luar negeri.

Terletak di Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, musola, tempat parkir luas, area makan, dan tempat bermain anak.

Hanya dengan biaya sekitar Rp10.000 (tidak termasuk biaya parkir), pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan alam di Batu Lawang.

Semua tempat wisata di Cirebon ini layak untuk dikunjungi, terutama menjelang liburan akhir tahun.

Yuk, jadikan salah satu dari destinasi ini sebagai pilihan liburan Anda!***