Ria Ricis Lega Youtube Channel-nya Bisa Aktif Lagi

 

JAKARTA – Ria Ricis lega Youtube Channel-nya bisa aktif lagi setelah sebelumnya ada yang meretas. YouTube Ria Ricis sempat diretas beberapa waktu lalu, kini telah pulih kembali.

Ria Ricis bersyukur karena kini ia kembali memiliki kendali penuh atas kanal YouTube nya tersebut.

Youtuber yang followernya jutaan ini mengungkapkan bahwa pelaku peretasan berasal dari Amerika. Pihak YouTube dan Google Asia ikut andil dalam membantu kembalinya kanal YouTube miliknya ini.

“Kalau nggak salah orang Amerika, jadi bukan dari Indonesia. Jadi alhamdulillah karena sudah dibalikin, tutup buku, dan kita buka lembaran baru,” ujar Ria Ricis.

“Kerjasama sama YouTube sama orang Google Asia juga kemarin, dibantu sama kurang lebih 8 sampai 10 orang dari Google Asia juga jadi memang kemarin tinggal menunggu saja di rumah, tunggu kabar aja gitu,” Ungkap Ria Ricis.

Pelaku sempat mengunci konten-konten yang pernah diunggah di kanal YouTube miliknya. Namun untungnya, nomor rekening pembayaran adsense tidak dirubah sama sekali.

“Alhamdulillah sudah kembali lagi. Pelaku masih baik karena karena cuma ngunci-ngunciin video dan nggak ganti rekening ya jadi insya Allah masih rejeki,” kata Ria Ricis dilansir dari tayangan YouTube Sambel Lalap baru-baru ini.

Selama ini, kanal YouTube Istri Tengku Ryan yang sudah mencapai 30 juta lebih subscriber itu merupakan salah satu sumber pendapatannya dan juga orang-orang yang bekerja dengannya.

Akibat peretasan tersebut, sekitar seratus ribuan subscribers kanal YouTube nya sempat menghilang. Namun, setelah Ria Ricis kembali mengunggah konten-konten ke kanal YouTube nya yang sudah pulih, berangsur-angsur subscriberanya kembali seperti semula.

“Jadi alhamdulillah karena udah di balikin, kita buka lembaran baru. Subscribers kemarin kalau nggak salah sempat berkurang seratus ribu, tapi setelah ditinjau balik udah kemarin bikin 3 konten kalau nggak salah sempat trending, udah balik lagi seperti semula,” tambah Ria Ricis.

Mengenai kerugian yang dialami akibat peretasan tersebut, Ria Ricis mengaku belum mengetahuinya. Namun, youtuber berusia 27 tahun ini akan mengikhlaskan yang penting kanal YouTube nya sudah pulih kembali.

“Kerugian belum ngecek, karena kalau dibilang pemasukan adsense kan dia per bulan ya, jadi di tanggal akhir bulan itu dia baru masuk kan, setelah ini kita belum cek lagi, cuma kita sudah antisipasi kalau misalnya masuknya enggak sejumlah sebelumnya kita juga udah ikhlas enggak apa-apa. Apa yang penting balik gitu ya,” Ujar Ria Ricis.(SW)