Sudah 4 Kali Vaksin, Ibu negara AS Jill Biden Positif Covid-19

 

WASHINGTON – Covid-19 masih menjadi momok rupanya. Siapa pun yang positif wajib isolasi diri, termasuk ibu negara.

Ibu negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden terkonfirmasi positif COVID-19. Istri Joe Biden itu disebut mengalami gejala ringan.

Elizabeth Alexander selaku direktur komunikasi Ibu Negara AS seperti dilansir CNN, Selasa (16/8/2022) mengatakan untuk mengetahui covid atau tidaknya ibu negara, dia telah menjalani tes hingga tiga kali. Awalnya dua kali negatif sampai akhirnya didapat hasil positif Covid-19.

“Setelah dites negatif pada Senin, Ibu Negara mengalami gejala ringan seperti demam di malam harinya. Dia dites lagi melalui tes antigen tetapi negatif lantas dites lagi secara PCR dan hasilnya positif.

Meski sudah empat kali vaksin namun ibu negara tetap saja terinfeksi Covid-19. Ibu negara dua kali vaksin dan dua kali vaksin booster.

Jill Biden diketahui sudah divaksinasi 2 kali dan vaksin booster yaitu Paxlovid dari Pfizer. Vaksin booster keduanya diterima Jill Biden pada April lalu.

Seorang sumber yang dekat dengan Jill Biden menyampaikan pada CNN bila Jill Biden merasa ‘baik-baik saja’ dan hanya mengalami gejala ringan. Jill Biden diketahui berusia 71 tahun yang membuatnya sebagai ibu negara tertua.

Jill Biden saat ini berada di Pulau Kiawah di Carolina Selatan bersama dengan Presiden AS Joe Biden. Mereka dikabarkan akan kembali ke Washington hari Selasa ini.

“Saat ini beliau berada di kediaman pribadi di Carolina Selatan dan akan kembali ke rumah setelah nanti dinyatakan negatif dalam 2 kali tes COVID,” kata Alexander.(SW)