Arti Kata EZ Istilah Bahasa Gaul yang Viral di Dunia Gaming

Arti Kata EZ Istilah Bahasa Gaul yang Viral di Dunia Gaming
Arti Kata EZ Istilah Bahasa Gaul yang Viral di Dunia Gaming (Foto: canva by The Konstantin Pelikh COllection)

Arti kata EZ, salah satu istilah dan bahasa gaul yang sedang viral di dunia gaming. Istilah EZ baru-baru ini menjadi kata yang sering diucapkan oleh para gamers, khususnya dalam komunitas game online di Indonesia.

Arti kata EZ ini merupakan kependekan dari “easy game” yang bermaksud untuk mengejek kubu lawan. Namun, istilah EZ ini hanya salah satu dari banyak istilah dalam bahasa gaul gaming yang sering digunakan.

Selain EZ, ada beberapa istilah lain yang juga umum digunakan dalam dunia gaming. Berikut ini beberapa arti kata dari istilah atau bahasa gaul yang viral di komunitas game online Indonesia.

1. GG

Salah satunya adalah “GG”, yang merupakan singkatan dari “good game” atau “permainan yang bagus”.

Istilah ini biasanya digunakan sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi terhadap lawan setelah selesai bermain.

2. GGWP

Ada juga varian lain dari “GG”, yaitu “GGWP” yang merupakan kependekan dari “good game, well played” yang memiliki arti permainan yang bagus dengan permainan yang baik.

3. Noob

Selanjutnya, ada istilah “noob” yang merujuk kepada pemain pemula atau yang kurang mahir dalam bermain game.

Istilah ini sering digunakan untuk mengejek atau merendahkan lawan yang dianggap tidak mampu bermain dengan baik.

4. Burf dan Nerf

Selain itu, terdapat juga istilah “buff” dan “nerf”. “Buff” mengacu pada peningkatan atau perubahan yang membuat karakter atau senjata dalam game menjadi lebih kuat.

Sebaliknya, “nerf” digunakan ketika suatu karakter atau senjata mengalami penurunan kemampuan karena dianggap terlalu kuat atau berlebihan.

5. AFK

Salah satu istilah lain yang sering digunakan adalah “AFK” yang merupakan kependekan dari “Away From Keyboard”.

Istilah ini digunakan oleh pemain untuk memberi tahu pemain lain bahwa mereka sedang tidak aktif atau ingin istirahat sejenak, sehingga meresponsnya akan membutuhkan waktu lebih lama.

6. NT

Selanjutnya, istilah “NT” adalah singkatan dari “nice try” yang berarti usaha yang bagus.

Istilah ini digunakan untuk memuji sesama rekan satu tim atau tim lawan ketika mereka hampir berhasil melumpuhkan musuh, tetapi akhirnya gagal.

Istilah ini sering diucapkan dalam game oleh para pemain setelah seseorang di tim hampir memenangkan sebuah ronde, tetapi tidak berhasil.

7. AoE

Terakhir, ada istilah “AoE” yang merupakan singkatan dari “Area of Effect”.

Istilah ini merujuk pada jenis serangan atau kemampuan dalam game yang mempengaruhi area tertentu dalam peta permainan dan mampu mengenai beberapa target sekaligus.

Semua istilah ini merupakan bagian dari bahasa gaul dalam dunia gaming yang sering digunakan oleh para gamers.

Munculnya istilah-istilah ini tidak lepas dari banyaknya gamer berbakat di Indonesia dan adanya komunitas yang mulai terbiasa menggunakan bahasa-bahasa gaming tersebut.

Istilah-istilah ini menjadi cara komunikasi yang lebih efektif antara para gamers, serta memberikan nuansa kompetitif dan interaktif dalam bermain game.

Exit mobile version