Bermain Efektif, Real Madrid Raih Trofi Piala Super Eropa 2022

 

JAKARTA – Keberhasilan Real Madrid raih trofi Piala Super Eropa 2022, membangkitkan rasa optimisme. Bermain efektif, Real Madrid menundukkan Eintracht Frankfurt 2-0 dalam duel Piala Super Eropa 2022, Kamis (11/8/2022) di Helsinki Olympic Stadium.

Laga Piala Super Eropa ini mempertontonkan pertandingan yang menarik dimana Frankfurt menampilkan permainan yang berbahaya. Terlebih di awal-awal laga Frankfurt cukup merepotkan barisan pertahanan Madrid.

Beruntung ketangguhan barisan pertahanan Madrid cukup solid sehingga tidak kebobolan. Sebaliknya Madrid bermain lebih efektif yang kemudian membuat mereka mampu mencetak gol. Dua gol Madrid sudah cukup membenamkan Frankfurt.

Kali ini dua gol Madrid datang dari sundulan David Alaba (37′) dan tembakan keras Karim Benzema (65′). Frankfurt terus coba melawan, tapi pada akhirnya harus mengakui perbedaan kelas.

Kemenangan Madrid ini tentu disambut meriah oleh fans. Musim baru dimulai dan El Real sudah meraih trofi. Sebuah keberhasilan yang membangkitkan rasa optimisme menghadapi musim ini.

Sementara itu, Karim Benzema beranggapan bahwa dengan skuad Real Madrid saat ini, tidak perlu lagi ada tambahan striker. Menurutnya sudah ada beberapa pemain di Madrid yang mampu mengisi posisi tersebut.

Posisi striker itu sendiri memang jadi sorotan, setidaknya mulai disorot secara serius dalam satu tahun terakhir. Ketergantungan Madrid terhadap Benzema begitu terasa.

Saat Benzema tidak bermain, Madrid kesulitan mencari pengganti yang pas. Sempat ada nama Luka Jovic, tapi sang pemain gagal memberikan penampilan terbaiknya, kemudian dilepas pada musim panas ini.

Topik yang sama terulang pada musim ini soal keharusan Madrid mencari striker baru. Akan tetapi, Benzema telah memberikan pendapatnya bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal pemain yang bisa menggantikannya.

“Di dalam tim ada banyak pemain yang bisa memainkan peran sebagai striker karena striker Madrid bukan tipikal pemain yang biasanya menunggu bola. Pemain dituntut untuk bergerak ke manapun,” ujarnya.

“Mereka pemain yang selalu bergerak dan mampu merepotkan lawan,” kata Benzema.(SW)