Cara Cek PIP Lewat HP 2023 Online dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek PIP Lewat HP 2023 Online
Cara Cek PIP Lewat HP 2023 Online (Foto:https://pip.kemdikbud.go.id/)

Cara cek PIP lewat hp 2023 online dengan mudah dan cepat. PIP Kemdikbud 2023 telah menyiapkan dana bantuan sosial yang sangat dinanti-nanti bagi para siswa SD, SMP, SMA, SMK, SMALB, dan Paket C.

Penerima bantuan ini akan mendapatkan uang sebesar Rp1.000.000 melalui PIP Kemdikbud 2023, sama seperti tahun lalu.

Bagi yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan pendidikan PIP 2023 dan memiliki rekening PIP Simpel aktif, dapat mengamini kemeriahan tanggal 1 April 2023 dengan langsung mencairkan dana tersebut.

Apakah kamu masuk dalam daftar penerima bantuan pendidikan PIP 2023? Jangan khawatir, sekarang kamu bisa dengan mudah mengeceknya secara online melalui situs Puslapdik Kemendikbud atau bahkan lewat HP.

Program Indonesia Pintar atau PIP yang disalurkan melalui Kemdikbud untuk siswa SD, SMP, SMA, dan sederajat telah mempermudah aksesnya dengan teknologi ini.

Cara Cek PIP Lewat HP

Tidak perlu khawatir lagi, karena hanya dengan memasukkan NIK orang tua dan NISN siswa sekolah baik SD, SMP, SMA, dan SMK, Anda sudah bisa mengecek daftar nama penerima bantuan PIP Kemdikbud dengan mudah.

Siswa sekolah penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 adalah mereka yang memegang kartu KIP atau berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Berikut adalah langkah-langkah atau cara mudah untuk cek penerima bantuan pendidikan PIP 2023:

  • Pertama, buka laman pip.kemdikbud.go.id.
  • Kedua, masukkan NISN, NIK, tanggal lahir, dan nama ibu kandung.
  • Ketiga, klik tombol “Cari”.
  • Terakhir, periksa tahun yang tertera di layar setelah hasil pencarian ditampilkan oleh sistem pip.kemdikbud.go.id.

Agar proses pengecekan semakin mudah, Anda dapat menginstal aplikasi SIPINTAR Enterprise melalui playstore pada smartphone Anda.

Dan jangan khawatir soal besar Dana Bantuan PIP 2023 karena siswa SD akan mendapatkan bantuan sebesar Rp450 ribu per tahun, siswa SMP sebesar Rp750 ribu per tahun, dan siswa SMA sebesar Rp1 juta per tahun.

Untuk siswa SMA/SMK/SMALB dan Paket C, bank penyalur adalah Bank Negara Indonesia (BNI), sedangkan untuk siswa SD/SMP/SDLB/SMPLB, Paket A serta Paket B, bank penyalur adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).