Robert Rene Mundur Setelah Didemo, Paul Munster Siap Merapat

 

JAKARTA- Setelah berkali-kali didemo dan didesak mundur Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih.

Performa Maung Bandung dalam tiga laga awal jadi penyebab Robert Rene mundur. Pada pekan pertama Persib ditahan 2-2 oleh Bhayangkara FC, lantas dibantai Madura United 1-3 dan terakhir diperdaya Borneo FC 1-4.

Mantan pelatih Arema FC tersebut dianggap tak punya banyak cadangan strategi cemerlang. Saat ini pola main yang diterapkan Alberts dianggap sudah terbaca lawan, tetapi masih dipertahankan.

Komposisi skuad Persib yang terbilang elite karena bertabur bintang, dianggap tak pantas terpuruk seperti awal musim ini. Oleh karena itu Alberts menjadi sasaran. Racikan strateginya dianggap fans klub lapuk.

Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, PERSIB dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022.

“Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru,” tulis pernyataan resmi di laman resmi Persib Bandung.

Sementara itu mantan pelatih Bhayangkara FC Paul Munster disebut-sebut bakal merapat menggantikan Robert Rene. Mengingat, Paul Munster terbilang sukses ketika menukangi Bhayangkara FC di musim lalu.

Menarik dinantikan, siapa pengganti Robert Alberts di Persib Bandung, akankah Paul Munster seperti yang diinginkan Bobotoh atau ada nama lain.(SW)