Wagub Jabar Minta Bobotoh Tidak Berlebihan Sikapi Terpuruknya Persib

 

BANDUNG- Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum minta Bobotoh tidak berlebihan sikapi terpuruknya Persib. Dia juga meminta Bobotoh tak berlebihan dalam mendesak manajemen Persib untuk evaluasi.

Uu mengatakan demikian karena aksi puluhan Bobotoh mendatangi kantor PT Persib Bandung Bermartabat di Graha Persib Minggu malam kemarin. Mereka datang karena kecewa atas kekalahan telak 1-4 dari Borneo FC.

“Saya harap jangan lah ada demo-demo. Toh mereka juga sudah berusaha untuk memperjuangkan Persib juara dengan pelatihan, anggaran, dan lainnya,” ujar Uu.

Seperti diketahui Persib cuma meraih satu poin dari tiga laga awal, yakni di pekan pertama kalah 1-3 dari Madura FC, pekan kedua imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC. Setelah itu disikat 1-4 oleh Borneo FC akhir pekan kemarin.

Persib pun terpuruk di papan bawah sehingga membuat fansnya marah besar. Uu sendiri mengaku juga kecewa dan malu namun tetap sabar. Ia berharap tim kesayangannya itu lekas bangkit.

Uu berharap Persib bisa kembali memainkan penampilan terbaiknya dan meraih gelar juara, meski melalui jalan terjal di awal musim.

“Mudah-mudahan dengan di masa yang akan datang kita akan juara lagi. Dulu juga kan zaman Robi Darwis, Ajat Sudrajat, Persib luar biasa. Sekarang mudah-mudahan masa keemasan itu kembali,” kata mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Selain itu, Uu meminta agar Bobotoh menyerahkan sepenuhnya langkah yang akan diambil Persib terkait pelatih Robert Rene Alberts. Menurutnya, memutus kontrak Rene belum bisa menjadi jaminan bahwa skuad Pangeran Biru bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Karena setiap orang punya kemampuan, tetapi juga punya kelemahan. Manusia tidak ada yang sempurna,” kata Uu.

Sementara itu Persib akan melakukan evaluasi mendalam terkait kegagalan meraih kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2022. Maung Bandung cuma meraih 1 poin.

“Langkah tersebut (evaluasi) akan ditempuh melalui evaluasi secara mendalam. Evaluasi dilakukan dengan merujuk kepada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022/2023, termasuk kekalahan 1-4 dari Borneo,” tulis pernyataan resmi klub.

Persib juga memahami raihan satu poin dari tiga pertandingan bukanlah hasil yang memuaskan, baik bagi para pemain, tim pelatih, klub hingga bobotoh. Karena sejatinya, Pangeran Biru selalu berusaha bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan,” tulis Persib.

Selanjutnya Persib akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-4 Liga 1, Sabtu (13/8/2022). Laga ini akan diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan, kalau gagal lagi maka akan semakin terpuruk.(SW)