Tujuan
Berikut ini beberapa tujuanya, yaitu:
- Karyawan akan dapat beradaptasi dan berinteraksi dengan kondisi lingkungan baru yang dimasuki.
- Karyawan juga dapat memahami organisasi dan budaya perusahaan, misalnya visi dan misi, nilai inti hingga kegiatan operasional perusahaan.
- Sebagai bekal bagi karyawan sebelum bertugas di tempat kerja yang baru.
- Membuat karyawan merasa sangat diterima dan menjadi bagian dalam tim maupun perusahaan.
- Menghindari terjadinya sebuah permasalahan yang mungkin terjadi saat karyawan baru menerima tugas dan tanggung jawab dalam pekerjaannya tersebut.
Manfaat
Berikut ini beberapa manfaatnya, yaitu:
- Memberikan suatu informasi untuk berbagai pihak baru dalam kurun waktu singkat dan secara jelas.
- Mendorong dan membangun sebuah kepercayaan diri bagi anggota baru.
- Meningkatkan produktivitas dalam bekerja dan berkarya.
- Untuk meningkatkan retensi seseorang ataupun sekelompok individu baru dalam sebuah institusi.
- Dapat membentuk sebuah komunikasi bagi oara anggota baru.
Halaman
1 Komentar