Aplikasi Avatar yang Lagi Viral, Ini Cara Buatnya!

Aplikasi Avatar Yang Viral di Instagram
Aplikasi Avatar Yang Viral di Instagram (Foto:Canva)

Aplikasi avatar saat ini tengah viral di sosial media, tepatnya di Instagram. Timeline Instagram mendadak menjadi sangat ramai dengan ilustrasi avatar yang ciamik ini.

Bahkan, saat ini sudah banyak artis yang ikutan tren avatar ini, ada Dian Sastrowardoyo, Tara Basro, Luna Maya hingga Gempita Nora Marten.

Tahukah kamu, ternyata tren ini bukan dibuat oleh ilustrator secara manual lo, melainkan tren ini memanfaatkan aplikasi dengan AI atau artificial intelligence.

Ilustrasi yang dibuat ini ternyata menggunakan sebuah aplikasi bernama Lensa App, bisa dikatakan aplikasi ini serupa dengan filter.

Aplikasi ini juga bekerja berdasar foto tertentu yang kamu pilih, lalu mengubah tampilan menjadi ala goddess yang sangat memukau.

Photo editor besutan Prisma Labs ini juga telah berhasil menampilkan hasil ilustrasi yang cantik dan ciamik. Tentu saja, untuk bisa seru-seruan membuat avatar AI versi dirimu ini, kamu perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu ya.

Tak hanya di Instagram, ternyata aplikasi avatar yang lagi viral ini juga menjadi perbincangan yang sangat ramai di Tiktok.
Aplikasi avatar Lensa AI ini sangat memungkinkan orang untuk bisa memperbaiki selfie mereka dan membuat kulit mereka terlihat sempurna.

Bahkan, dengan aplikasi ini kamu juga dapat mengubah latar belakang dan menambahkan efek lain ke gambar mereka agar lebih menonjol.

Cara Bikin Avatar AI Pakai Aplikasi Lensa App

Berikut ini cara bikin Avatar AI dengan aplikasi Lensa App, yaitu:

  1. Unduh aplikasi Lensa tersebut dari Play Store maupun App Store.
  2. Buka aplikasi Lensa yang sudah terpasang tersebut di smartphone kamu dan klik “Magic Avatars”.
  3. Kemudian klik “Try Now”, lalu “Continue” dan pilih 10 hingga 20 foto selfie kamu yang ada di dalam smartphone dengan klik “Select 10-20 Selfies”.
  4. Jika sudah memilih foto, lalu unggah ke aplikasi Lensa. Ketika muncul pilihan gender, pilihlah antara female, male atau other.
  5. Tunggulah hingga foto kamu diubah menjadi avatar, biasanya akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  6. Ketika proses sudah selesai, foto kamu akan muncul dengan berbagai pilihan Avatar AI dalam gaya hingga tampilan berbeda.
  7. Pilih beberapa foto yang ingin kamu simpan ke smartphone atau kamu bisa juga menyimpan semuanya sekaligus.

Tetapi perlu kamu ketahui, untuk bisa menikmati filter AI Avatar di Lensa App ini kamu harus membayar atau jadi pelanggan premium.

Sehingga, foto kamu dengan AI Avatar ini tidak akan muncul kecuali kamu sudah menjadi pelanggan dengan membayar sejumlah penawaran.

Inilah beberapa penawaran berlangganan yang bisa kamu pilih di aplikasi Lensa App, yaitu:

  1. 50 avatar unik, yaitu 5 variasi dengan 10 gaya berbeda bisa dibeli dengan seharga Rp63 ribu.
  2. 100 avatar unik, yaitu 10 variasi dengan 10 gaya berbeda bisa dibeli seharga Rp94 ribu.
  3. 200 avatar unik, yaitu 20 variasi dengan 10 gaya berbeda bisa dibeli seharga Rp129 ribu.