Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Alami

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Alami
Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dan Alami (Foto:Canva)

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami. Buat kamu yang memiliki rambut tipis dan ingin menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami, cobalah untuk ikuti tips berikut ini.

Inilah beberapa cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami yang tentu saja bisa kamu gunakan sendiri di rumah, yaitu:

  1. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi manusia, bahkan lidah buaya ini dipercaya dapat mengatasi berbagai macam masalah rambut.

Tanaman lidah buaya yang kaya nutrisi ini umumnya dipakai oleh masyarakat sebagai bahan untuk menebalkan rambut, menumbuhkan rambut hingga untuk membuat rambut sehat serta berkilau.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menumbuhkan rambut ini cukup mudah, yaitu dengan oleskan gel lidah buaya ke bagian akar rambut dan kepala secara menyeluruh, selanjutnya diamkan sekitar 1 jam dan setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Kemiri

Tak hanya sebagai bumbu dapur saja, ternyata kemiri juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut.

Minyak yang dihasilkan dari kemiri ini akan memiliki nutrisi berupa asam lemak, sehingga dapat membantu pertumbuhan pada rambut menjadi lebih cepat dan lebih kuat.

Caranya mudah, cukup dengan menumbuk halus beberapa butir kemiri yang telah disiapkan dan rebus kemiri yang telah dihaluskan sampai menghasilkan minyak kemiri.

Selanjutnya, angkat dan minyak kemiri ini bisa langsung diaplikasikan ke rambut disertai dengan pijatan ringan di kepala. Tunggulah sekitar dua jam lalu bilas dengan menggunakan sampo.

  1. Seledri

Seledri ini ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut, karena seledri memiliki kandungan vitamin A, B, kalsium dan mineral yang sangat baik untuk menutrisi rambut.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, hanya dengan menumbuk halus seledri atau bisa juga diblender dengan ditambahkan sedikit air, selanjutnya balurkan pada rambut dan kepala secara merata. Setelah ity, diamkan selama beberapa jam dan bilas hingga bersih.

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa ini memiliki kandungan yang telah terbukti dapat membuat rambut tumbuh menjadi lebih lebat dan lebih sehat.

Tak hanya dipercaya untuk dapat menumbuhkan rambut dengan cepat, ternyata minyak kelapa juga dapat menghilangkan ketombe.

Caranya cukup mudah, yaitu oleskan minyak kelapa kebagian rambut dan kepala, tunggulah beberapa jam atau diamkan semalaman. Kemudian, baru keesokan harinya kamu bisa bilas rambut hingga bersih.

  1. Kuning telur

Cara yang terakhir adalah bisa menggunakan kuning telur yang kaya akan Vitamin A, E, biotin dan folat yang dipercaya dapat menumbuhkan dan menjaga kesehatan rambut.

Tak hanya itu, kandungan protein pada kuning telur ini juga dapat membantu rambut tumbuh dengan sehat karena dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat adanya polusi dari luar serta produk kimia yang biasa kita gunakan.

Cara menggunakan kuning telur ini cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskannya ke bagian rambut dan kepala, selanjutnya diamkan beberapa saat lalu bilas dengan sampo dan air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *