Wajib Kamu Coba! Inilah Beragam Kuliner di Bogor

Kuliner di Bogor
Kuliner di Bogor (Ilustrasi:SentulCity)

Beragam kuliner di Bogor. Kota Bogor merupakan salah satu kota yang terkenal dengan tempat wisata alam dengan pegunungan yang sejuk.

Kota dengan julukan kota hujan ini memiliki berbagai macam kuliner khas. Berikut ini aneka kuliner yang wajib kamu coba jika berkunjung di Bogor.

1. Martabak Encek

Martabak Encek ialah salah satu kuliner Bogor yang dijajakn menggunakan gerobak kecil. Martabak ini berbeda dengan martabak pada umumnya karena proses pengolahannya masih menggunakan arang.

Adanya aroma arang membuat martabak memiliki cita rasa yang unik. Martabak Encek dapat dinikmati di daerah Suryakencana.

2. Lumpia Basah Suryakencana

Terletak di kawasan Suryakencana terdapat jajanan lumpia basah dengan isi yang khas, Lumpia ini memiliki isian bengkoang yang dicampur dengan telor, taoge, dan tahu goreng,

3. Ngo Hiang

Ngo Hiang merupakan salah satu kuliner chinese food yang mirip dengan batagor khas Bandung. tetapi isian yang digunakan yaitu daging babi cincang yang dibungkus menggunakan tepung kanji.

Ngo Hiang disajikan dengan saus kental yang disiram diatasnya dan dilengkapi dengan kentang goreng dan acar lobak.

4. Soto Mie Agih

Soto Mie Agih adalah kuliner yang cukup populer di Bogor yaitu berupa sajian dengan olahan daging babi. Menu ini disajikan dengan mie kuning dengan toping daging dan jeroan babi dan disiram dengan kauh kaldu yang gurih.

5. Toge Goreng

Toge Goreng merupakan salah satu kuliner yang populer dan banyak digemari oleh masyarakat. Sajian yang lain yaitu berupa toge rebus yang dicampur mie kemudian disiram dengan kuah olahan yang dibuat dari tauco, oncom, dan kecap manis.

6. Sop Buah

Sop buah ini menjadi salah satu kuliner andalan kota Bogor. Sop buah ini disajikan dengan aneka buah yang disiram dengan kuah yang gurih dan manis.

7. Sate Maranggi

Sate Maranggi ini merupakan salah satu kuliner yang sangat populer di Puncak Bogor. Sate yang digunakan dari daging sapi dan disajikan bersama ketan bakar dan sambal oncom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *