Pengumuman PPPK 2023, Berikut Cara Cek Pengumumannya

Pengumuman PPPK 2023, Berikut Cara Cek Pengumumannya
Pengumuman PPPK 2023, Berikut Cara Cek Pengumumannya (Gambar: freepik by syarifahbrit)

Cek pengumuman PPPK, PPPK adalah singkatan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, yang merupakan sebuah skema perekrutan pegawai di Indonesia yang diperkenalkan oleh pemerintah untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja di instansi pemerintah, baik di pusat maupun daerah.

PPPK dirancang sebagai solusi untuk mengatasi ketidakstabilan dan ketidakpastian status pegawai yang sebelumnya bekerja sebagai tenaga honorer atau kontrak yang sistem penempatan dan penggajiannya kurang terstruktur.

Link Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Per Instansi

Jika ingin melihat pengumuman hasil seleksi PPPK Guru, Kesehatan, dan Teknis 2023, silakan mengunjungi situs resmi BKN terlebih dahulu.

Setelah membuka tautan resmi sscasn.bkn.go.id, peserta PPPK 2023 akan menerima notifikasi dari akun SSCASN apabila dinyatakan lolos.

Hasil seleksi PPPK 2023 juga bisa dilihat langsung melalui situs resmi instansi yang didaftarkan. Berikut merupakan tautan pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 dari situs resmi instansi.

Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023
Jika pendaftar masih bingung mengenai cara mengecek hasil seleksi PPPK 2023, berikut merupakan langkah-langkah yang dapat diikut.

1. Buka laman resmi sscasn.bkn.go.id
2. Masuk dengan NIK dan password yang telah didaftarkan
3. Klik “Login” lalu laman Resume Pendaftaran akan muncul di layar
4. Gulir layar hingga melihat hasil seleksi
5. Resume Pendaftaran di layar akan tampil dengan keterangan lulus PPPK Guru, Kesehatan dan Teknis 2023.***