Tempat Wisata di Jakarta yang Hits dan Wajib Dikunjungi

Tempat WIsata di Jakarta
Tempat WIsata di Jakarta (Foto:canva)

Tempat wisata di Jakarta yang hits dan wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Jakarta. Jakarta ini tidak hanya terkenal karena gedung pencakar langit saja, tetapi juga populer karena banyaknya tempat wisata di Jakarta.

Tempat wisata di Jakarta ini tentu saja sangat beragam, sehingga kebergaman wisata inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

Berikut ini lima tempat wisata di Jakarta yang wajib kamu kunjungi saat liburan, yaitu:

1. Pantai Ancol

Pantai Ancol menjadi wisata hits di Jakarta dan tentu saja tidak pernah sepi dikunjungi.

Panorama pemandangan pantainya yang indah ini dibarengi dengan angin semilir yang sejuk, dapat membuat para pengunjung merasa segar saat di sana.

Masuk ke Pantai Ancol inipun juga sangat terjangkau, karena kamu hanya dikenakan biaya masuk pintu gerbang Ancol saja.

2. Kota Tua

Mengapa dinamakan Kota Tua? Karena, Kota Tua ini memang memiliki arsitektur bangunannya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan sampai sekarang masih tetap dilestarikan.

Saat kamu berkunjung ke Kota Tua, kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan gedung-gedung masa lalu saja. Bahkan, saat berkunjung ke Kota Tua kamu juga bisa bersepeda dengan menggunakan sepeda ontel yang vintage.

3. Pulau Seribu

Ternyata, Jakarta juga memiliki wisata alam yang sungguh menakjubkan. Pulau Seribu terdiri dari deretan pulau-pulau kecil, walaupun jumlahnya tidak benar adanya seribu.

Disana juga sda pulau yang berpenduduk, ada pulau resort hingga ada pulau privat. Pulau yang paling terkenal di Pulau Seribu adalah Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung hingga Pulau Pari.

4. Taman Wisata Alam Mangrove

Buat kamu yang ingin berfoto ala hutan bakau, kamu bisa datang ke Taman Wisata Alam Mangroove Jakarta.

Kawasan konservasi alam mangrove ini memiliki luas lahan sebesar 99,82 hektare, Wisata Alam Mangrove ini juga dimanfaatkan untuk pariwisata maupun rekreasi alam.

Berkunjung ke tempat ini kamu bisa healing sambil menikmati udara yang segar khas pesisir pantai.

Destinasi inipun juga banyak spot yang instagrammable, seperti jembatan kayu, penginapan-penginapan yang terbuat dari dinding kayu hingga kamu bisa sekedar berfoto dengan latar belakang hutan mangroove.

5. Cove At Batavia

Buat kamu yang ingin sekedar nongkrong sambil menikmati berbagai kuliner, kamu bisa mengunjungi Cove at Batavia. Cove at Batavia ini menjadi tempat ningkrong baru bagi anak muda.

Cove at Batavia ini adalah ruang terbuka dengan konsep kuliner yang ada di dekat pantai. Banyak sekali area yang bisa kamu ambil untuk diabadikan dalam sebuah foto dan tentu saja foto dengan latar belakang pantai dan laut Jakarta yang ciamik.