Wajib Dicoba! Inilah Objek Wisata Ancol yang Seru dan Menyenangkan

Wisata Ancol
Wisata Ancol (Ilustrasi:Ancol.com)

Wisata Ancol sudah dikenal sebagai pusat hiburan masyarakat yang terbesar di tanah air. Ancol merupakan tempat rekreasi yang terletak di Jakarta Utara.

Objek wisata ini menyedikan beragam hiburam dan wahan yang seru. Berikut rekomendasi wisata Ancol yang wajib kalian coba antara lain:

1. Dufan

Tempat pertama yang wajib dikunjungi yaitu dufan atau sigkatan dari dunia fantasi. Dufan adalah tempat hiburan dan rekreasi outdoor yang menyediakan berbagai wahana seru dan edukatif.

Wahana tersebut yaitu Turbo Drop, Karavel, Poci Poci, Kora-Kora, Rumah Misteri, Paralayang, Baling-Baling, Zig Zag, Istana Boneka hingga Hysteria yang menantang adrenalin.

2. Gondola Ancol

Para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dan menyaksikan berbagai macam wahana yang ada di Ancol dengan menaiki Gondola atau kereta gantung.

Gondola tersebut menghubungkan Stasiun Pantai Festival ke Stasiun Teater Mobil dengan melintasi Pantai Indah.

3. Pantai dan Taman Ancol

Tempat selanjutnya yaitu Pantai dan Taman Ancol. Pantai Ancol merupakan salah satu tempat populer yang memiliki suasana sejuk dengan beragam fasilitas dan wahana.

Terdapat beberapa pantai yang dapat dikunjungi masyarakt yaitu Pantai Festival, Pantai Ria, Pantai Elok, Pantai Indah, dan Pantai Carnival. Selain itu juga menyediakan beragam permainan watersport seperti Donut Boat, Kayak, Banana Boat, Swan Pedal Boat, serta Aqua Fun.

4. Sea World

Sea World merupakan tempat wisata Ancol yang mempunyai konsep edukasi, konservasi, dan hiburan. Pada tempat ini pengunjung dapat melihat berbagai macam biota laut dan air tawar.

Pada tempat ini tersedia 19 Akuarium dan kolam terbuka yang mengusung konsep berbeda-beda seperti Antasena Tunnel, Main Aquarium, Touch Pool, Car Aquarium, Jellyfish Sphere, Interactive Aquarium, Shark Aquarium, serta Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam. Selain itu juga terdapat wahana unik yang bernama Magic Aquarium.

5. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure adalah revitalisasi dari Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol dengan luas sebesar 5 hektar.

Tempat ini menyediakan beragam wahana seperti Antila River, Apollo Pool, Rainbow Splash Pool, Asthatirta, Skybox, Crazy Slide, Dragon Race, Poseidon Wave, Dragon Slide, serta Elephant Pool.

6. Allianz Ecopark

Allianz Ecopark memiliki luas 34 hektar yang menyajikan petualangan menarik disertai konsep edukasi. Tempat ini dibagi menjadi 4 zona edukasi yaitu Eco Art, Eco Nature, Eco Care, dan Eco Energy. Sedangkan wahana yang tersedia di Allianz Park yaitu Learning Farm, Eco-Bike, Rumah Lebah, serta Eco-Market.

7. Fauna Land

Fauna Land memiliki luas 5 hektar, dimana para pengunjung dapat melihat berbagai macam satwa hingga koleksi hewan unik dan langka seperti singa putih yang berasal dari Afrika Selatan. Pada Fauna Land, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan Bird Show yang menarik dan menghibur serta terdapat beberapa hewan jinak yang dapat berinteraksi.