Jans Park Jatinangor, Wisata Taman Bunga Nasional di Sumedang

Jans Park Jatinangor
Jans Park Jatinangor (Ilustrasi:Sumedang Ruber.id)

Jans Park Jatinangor wisata taman bunga nasional di Sumedang. Tempat wisata Jans Park Jatinangor meiliki tema negeri dongeng yang dilengkapi dengan area taman yang lebih luas. Selain itu, tempat wisata ini memiliki wahana dan spot foto yang beragam dan memesona.

Sesuai dengan temanya. wisata ini memiliki beragam wahana yang terdiri dari bangunan bak istana Eropa dan masjid ala Rusia yang memiliki cat warna-warni.

Selain terdapat bangunan istana di bagian depan, terdapat taman dengan hiasan menara berwarna putih menyerupaijamur. Pada tempat ini, wisatawan suka mengambil foto karena memiliki latar belakang yang indah dan instagramable.

Lokasi Jans Park Jatinangor berada di alam terbuka yang berdekatan dengan gunung manglayang sehingga menjadikan udara di sekitarnya terasa sejuk dan menyegarkan.

Pada wisata ini juga terdapat taman bunga dengan jenis dan warna yang beragam, serta pengunjung akan menemukan bunga yang menjuntai ke bawah dan memenuhi lorong.

Dengan demikian, tempat wisata ini menyediakan banyak spot foto instagramable dan wahana yang harus dicoba pengunjung. Adapun wahana yang tersedia yakni korsel, komidi putar, kora-kora, kincir angin, green house, dan rainbow slide.

Green house merupakan tempat yang menyediakan aneka tanaman, hal ini cocok bagi ibu rumah tangga yang ingin mempercantik halaman rumahnya. Sedangkan rainbow slide merupakan wahana seluncuran raksasa yang memiliki beragam warna.

Selain spot foto dan wahana yang beragam, Jans Park Jatinangor mempunyai fasilitas yang memadai bagi pengunjung yang datang berlibur. Fasilitas tersebut yaitu toilet, tempat duduk santai, musala, food court, hingga area parkir.

Taman wisata ini memiliki kapasitas parkir sebanyak 8,000 mobil sehingga kurang lebih dapat menampung pengunjung sebanyak 15,000 orang.

Adapun food courtnya menyediakan beragam hidangan yang terdiri dari makanan khas nusantara, korean food, dan japanese food dengan nuansa alam yang sejuk.

Jans Park Jatinangor terletak tepatnya di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Lokasi wisata ini berdampingan dengan lapangan golf BGG, dan berdekatan dengan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad).

Objek wisata ini beroperasi setiap hari dari pukul 08.00-17.00. Sedangkan untuk harga tiket masuk yaitu sebesar 20.000 (weekdays) dan 30.000 perorang (weekend).

Para pengunjung yang datang berlibur di Jans Park Jatinangor tidak boleh membawa makanan atau minuman dari rumah, ya. Anda bisa membeli makanan di food court-nya yang luas dengan nuansa kebun yang sejuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *