Tinggalkan Laga MU di Pra Musim, Ronaldo Dikecam Tak Profesional

 

MANCHESTER: Tingkah Cristiano Ronaldo di laga pramusim melawan Rayo Vallecano yang tinggalkan stadion saat MU masih berlaga dikecam banyak pihak. Kelakuan Ronaldo disebutnya tidak profesional.

Kecaman itu dilontarkan Eks bintang Chelsea Frank Leboeuf.

Megabintang sepakbola Portugal itu menuai sorotan besar setelah dimainkan Manchester United dalam hasil imbang 1-1 dengan Rayo di Old Trafford Minggu lmalam. Itu adalah penampilan pertama Ronaldo untuk MU setelah absen mengikuti tur pramusim sehubungan dengan saga masa depannya.

Melawan klub Spanyol itu, Ronaldo tidak dimainkan secara penuh melainkan digantikan Amad Diallo saat jeda turun minum. Namun, di saat pertandingan belum rampung pemain terbaik dunia lima kali tersebut justru terlihat meninggalkan stadion bersama Diogo Dalot, yang memang tidak masuk skuad Setan Merah.

Sampai kini belum bisa dipastikan apakah Ronaldo memang diizinkan untuk pulang lebih awal atau tidak. Namun, bagaimanapun, sikap penyerang berusia 37 tahun itu semakin memperbesar keraguan tentang masa depannya di Manchester United.

Cristiano Ronaldo diyakini kekeh mau pergi sedangkan MU jelas-jelas ingin mempertahankan dia. Lebouef mengatakan sikap Ronaldo di laga melawan Rayo Vallecano tidak bisa diterima.

“Itu tidak profesional, dan dengan seluruh respek dan fakta bahwa saya menghormati si pemain dan apa yang sudah dia capai di dalam kariernya, itu tidak profesional dan tidak hormat terhadap klub,” sengat Leboeuf kepada ESPNFC.

“Anda harus tinggal, anda harus menunjukkan respek kepada para pemain lain dan suporter yang datang karena anda masih kepunyaan klub, anda bekerja untuk klub itu, anda harus bermain untuk mereka.”

“Mereka ingin mempertahankan anda, jadi satu-satunya hal yang anda harus lakukan adalah bertahan, duduk di bangku cadangan, dan menunggu sampai akhir permainan,” lugas dia menyoroti tingkah Cristiano Ronaldo.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *