Apa Itu Nomor 188? Cari Tahu Di Sini

Nomor 188
Nomor 188 (Foto:Canva)

Apa itu nomor 188? Menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal memang terkadang membuat kita panik.

Salah satunya adalah panggilan dari nomor tiga digit yang ternyata kerap ditanyakan ke mesin pencari Google.

Nomor tersebut juga selalu menjadi panggilan tak dikenal bagi sebagian orang. lalu, panggilan dari nomor 188 itu apa, ya? Berikut penjelasannya.

Apakah nomor tersebut adalah nomor penipuan? Pertanyaan tersebut juga sering menjadi pertanyaan dalam mesin pencarian Google.

Tetapi, kamu tidak perlu panik dan khawatir, karena nomor 188 tersebut adalah nomor sebuah layanan call center resmi dari Telkomsel.

Seperti yang kita tahu, Telkomsel adalah sbeuah perusahaan penyedia jaringan seluler yang ada di bawah naungan BUMN atau Badan Usaha Milik Negara.

Secara umum, nomor ponsel memiliki 10 hingga 13 digit dengan kode +62. Tetapi hal ini berbeda dengan nomor khusus atau darurat yang dibuat lebih singkat, yaitu hanya tiga angka saja.

Mengapa hanya tiga angka saja? Ternyata dibalik jumlah angka tersebut bertujuan supaya lebih mudah diingat oleh masyarakat dalam keadaan genting.

Begitu juga nomor 188 yang merupakan sebuah panggilan layanan Telkomsel yang mempunyai angka digit sama dengan nomor darurat lain, seperti 110 untuk kepolisian, 118 untuk ambulans atau 113 untuk pemadam kebakaran.

Nomor 188 ini dikhususkan sebagai customer service atau CS Telkomsel yang berusaha untuk membangun kedekatan bersama pelanggan.

Perlu diketahui juga, bahwa tidak semua pengguna Telkomsel akan dihubungi oleh marketing melalui nomor tersebut.

Umumnya, hanya pelanggan terpilih yang akan dihubungi melalui nomor panggilan tersebut. Jadi, kamu tidak perlu panik apalagi cemas ketika 188 tiba-tiba mencoba mengontak kamu secara langsung.

Melalui nomor tersebut, biasanya Telkomsel ini akan menanyakan beberapa hal seperti tingkat kepuasan kamu terhadap layanan atau biasanya dengan tujuan untuk menawarkan produk maupun promo.

Jadi, semua kartu Telkomsel ini memiliki nomor CS yang sama yaitu adalah 188.

Sehingga, saat kamu mendapatkan sebuah panggilan di luar nomor tersebut dan mengatasnamakan CS bisa dipastikan itu bukan dari Telkomsel resmi, maka kamu perlu berhati-hati dan tetap waspada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *