Bau Badan? Ini Cara Alami Menghilangkannya

Bau Badan
Cara alami untuk menghilangkan bau badan (Sumber Istimewa)

Bau badan sering membuat anda merasa tidak percaya diri? Munculnya aroma yang kurang sedap pada umumnya di sebabkan karena pertumbuhan bakteri pada permukaan kulit ketiak, karena bakteri akan mengola keringat sehingga menjadi zat asam yang memunculkan bau yang kurang sedap.

Sebenarnya bau pada tubuh dapat dihilangkan dengan menggunakan berbagai deodoran, tetapi kadang penggunaan deodoran memiliki efek seperti alergi pada kulit, gatal, dan bahkan iritasi, serta dapat membuat bagian lengan baju terutama pada bagian ketiak akan tampak menguning.

Jika anda termasuk yang tidak suka menggunakan deodoran, karena takut iritasi, gatal dan sebagainya, kamu dapat menggunakan deodoran alami yang dapat menghilangkan bau tubuh.

Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan bau badan:

1. Baking Soda dan Lemon

Baking soda dapat di campurkan dengan perasaan lemon kemudian diaduk hingga merata dan membentuk pasta, dan oleskan pada kulit ketiak hingga menyeluruh tunggu hingga 5 menit atau 10 menitan baru dibilas dengan air bersih. Baking soda mampu menyerap bau tubuh yang tak sedap, kemudian perasaan lemon juga dapat membunuh bakteri.

2. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan minyak astiri yang dapat menghilangkan bau badan. Daun kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Daun kemangi dapat dikomsumsi dengan melalui pengolahan, sebelumnya daun kemangi dijemur hingga kering, selanjutnya tumbuh dengan halus, setelah diseduh dengan air panas lalu dapat di saring. Dapat dikomsumsi bisa sebanyak 2 kali sehari secara rutin. Agar dapat menghilangkan bau tubuh.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan antioksidan dan antibakteri yang dapat digunakan sebagai bahan alami yang digunakan untuk mengatasi bau badan yang kurang sedap. Dapat di aplikasikan langsung ke area ketiak dengan menggunakan lidah buaya, dapat digunakan ketika ingin tidur, dan pada saat pagi hari dapat dibilas dengan bersih.

4. Rebusan Daun Sirih

Daun sirih memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan salah-satunya adalah dapat menghilangkan bau badan. Daun sirih dapat dikomsumsi dengan merebus beberapa lembar daun sirih dan beberapa gelas air, rebusan air daun sirih ini dapat digunakan untuk mandi bisa dapat diaplikasikan pada saat mandi di pagi dan sore hari.

Berikut tadi adalah bahan alami yang bisa digunakan dalam menghilangkan bau badan secara ampuh. Semoga dapat bermanfaat.