Dijamin Ampuh! Inilah Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Aman

Cara memutihkan wajah
Cara memutihkan wajah (Foto:Canva)

Cara memutihkan wajah secara alami dan aman. Memiliki kulit putih dan mulus memanglah menjadi impian banyak orang. Tetapi, tak semua orang memiliki kulit putih yang bercahaya.

Sekarang kamu gak perlu khawatir lagi, ternyata ada beberapa cara memutihkan wajah secara alami dan bisa kamu coba.
Untuk mewujudkannya pun tidak sulit dan kamu juga tidak harus menggunakan produk perawatan kulit wajah yang mahal. Kamu hanyalah membutuhkan bahan sehari-hari yang ada di dapur kamu lho.

Saat menggunakan masker dari bahan alami, jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu kulit wajah kamu dengan sabun wajah sesuai jenis kulit dan jangan lupa juga untuk menggunakan toner.

Selanjutnya, kamu baru bisa aplikasikan masker alami yang sudah dibuat ke seluruh wajah, kecuali daerah mata ya.

Setelah masker alami di wajah didiamkan selama kurang lebih sepuluh menit, jangan lupa untuk bersihkan masker dengan air hangat suam-suam kuku dan cucilah muka dengan air biasa.

Inilah cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan alami dan tentunya aman, yaitu:

1. Alpukat

Buah alpukat ini ternnyata dapat digunakan sebagai masker wajah. Buah alpukat diketahui mengandung vitamin A, C, dan E, niasin, kalium, protein, dan asam folat yang bisa merangsang pembentukan jaringan kolagen.

Dimana, kolagen ini dibutuhkan kulit untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Caranya mudah, campurkan satu buah alpukat, dua sendok teh madu, ½ cangkir yoghurt dan satu sendok teh perasan jeruk nipis atau lemon.

2. Air Jeruk Nipis atau Lemon

Kamu harus tahu, bahwa air ini memiliki sifat astringen yang bisa bermanfaat untuk memperkecil pori-pori sehingga kulit nampak lebih halus.

Sementara, buah jeruk ini mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan, disinfektan hingga antibiotik.

Sedangkan madu ini bisa sebagai campuran yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Masker ini dapat dibuat dengan cara mencampurkan setengah sendok makan perasan jeruk nipis ataupun lemon dan setengah sendok makan madu.

3. Masker Madu

Tak hanya untuk kesehatan, ternyata kandungan di dalam madu juga bisa untuk kecantikan. Masker yang terbuat dari bahan utama madu ini mempunyai bermanfaat untuk mencerahkan wajah.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil dua sendok teh madu, lalu campurkan dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis dan seperempat sendok teh bubuk pala.

4. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya ini memiliki manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit wajah.

Kamu hanya perlu membutuhkan kira-kira satu sendok teh getah lidah buaya, dua sendok teh air mawar dan seperempat sendok teh bubuk kunyit. Kemudian, campurkan semua bahan secara merata dan gunakan sebagai masker.

5. Mentimun

Mentimun ternyata dapat dimanfaatkan sebagai scrub wajah. Caranya cukup mudah, ambil sebuah mentimun dan buang isinya. Kemudaian, hancurkan bersamaan dengan oatmeal dan yoghurt.

Setelah itu, aplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan diamkan beberapa saat. Saat telah mengering, kamu bisa usapkan secara berputar sebagai scrub.

 

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *