Ingin Mendapatkan Keuntungan Tambahan dari TikTok? Yuk Daftar Sebagai TikTok Affiliate!

Cara Daftar TikTok Affiliate
Cara Daftar TikTok Affiliate (Foto:Canva)

Cara daftar TikTok Affiliate sebagai penghasilan tambahan dari TikTok. Apakah kamu tertarik menjadi affiliator dan mencari cara untuk mendaftar program TikTok Affiliate?

TikTok adalah sebuah aplikasi media sosial yang sangat populer, dimana pengguna dapat membuat dan menyebarkan konten video dengan format vertikal.

Namun, tidak hanya sebagai tempat untuk bermain dan menghibur diri, TikTok juga memberikan kesempatan untuk menghasilkan uang dengan menjadi affiliator TikTok.

Kamu tidak perlu menjadi selebriti TikTok dengan jumlah pengikut yang banyak, cukup dengan mengikuti program TikTok Affiliate, kamu dapat memperoleh penghasilan. Namun, sebelum memulai program ini, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu.

TikTok Affiliate merupakan sebuah program afiliasi yang cukup menarik bagi kreator konten TikTok.

Program ini memungkinkan kreator konten untuk menghasilkan uang dengan mempromosikan produk melalui akun TikTok mereka.

Cara kerja TikTok Affiliate sangatlah mudah. Seorang kreator konten hanya perlu mempromosikan produk melalui link atau tautan yang dibagikan oleh pihak seller.

Jika ada orang yang membeli produk tersebut melalui tautan tersebut, maka kreator akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Syarat Daftar TikTok Affiliate

Jika kamu ingin bergabung dengan program TikTok Affiliate, maka ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi.

Salah satunya adalah menyertakan beberapa dokumen seperti KTP atau Paspor dan buku rekening bank yang aktif. Selain itu, pengguna juga harus mengaktifkan akun TikTok Shop untuk dapat mengikuti program ini.

Untuk mempromosikan produk melalui TikTok, seorang kreator konten bisa menambahkan ikon keranjang kuning pada konten yang dibuatnya.

Hal ini membuat para pengikutnya menjadi lebih mudah menemukan produk yang dipromosikan. Dengan begitu, kreator seolah menawarkan produk yang dipakai olehnya kepada para pengikutnya.

Dalam program TikTok Affiliate, semakin banyak pengguna yang membeli produk melalui link referal kreator konten, maka semakin besar pula potensi penghasilan yang bisa didapatkan.

Oleh karena itu, TikTok Affiliate menjadi sebuah peluang bisnis menjanjikan yang bisa dimanfaatkan oleh kreator konten TikTok untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Cara Daftar TikTok Affiliate

Untuk menjadi seller TikTok Affiliate, kamu hanya perlu membuka laman seller-id tiktok.com, login ke akun TikTok, dan pilih menu TikTok Shop Affiliate.

Selanjutnya, pilih menu Program, lalu Program Toko, dan tentukan jenis komisi serta persentase komisi yang akan diberikan.

Setelah itu, klik Kirim untuk memvalidasi bahwa toko kamu menerima affiliate. Jangan lupa, jika ingin menghentikan program ini, Anda bisa memilih opsi “Hentikan Program”.

Sementara untuk mendaftar TikTok Affiliate untuk kreator, cara juga cukup mudah. Kamu bisa membuka laman seller-id tiktok.com/account dan login ke akun kreator TikTok.

Perhatikan dan penuhi persyaratan dan ketentuan terkait TikTok Shop, lalu pilih Authorize jika kamu menyetujuinya.

Selanjutnya, isi semua data yang diminta mulai dari email, nomor hp, alamat, dan dokumen lainnya. Setelah itu, lengkapi verifikasi data KTP dengan selfie bersama KTP.

Tunggu email dari TikTok sebagai bukti pendaftaran, kemudian tambahkan produk yang ingin kamu promosikan menjadi produk afiliasi dan sematkan link yang langsung terhubung ke e-commerce atau toko.

Dengan mengikuti program TikTok Affiliate, para kreator bisa menghasilkan uang tambahan dengan cara yang mudah dan terintegrasi. Jangan ragu untuk mencoba dan ikuti panduan di atas untuk mendaftar sebagai TikTok Affiliate!