Harmin Ramba Berhasil Hantarkan Konawe Raih Prestasi Tingkat Nasional sebagai Kabupaten Berkinerja Tinggi

KONAWE – Melalui kepemimpinan Harmin Ramba sebagai Pj Bupati, Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional sebagai Kabupaten dengan status kinerja tinggi, Jumat (19/1/24).

Prestasi ini didasarkan pada hasil evaluasi kinerja pemerintahan daerah yang dilakukan secara nasional tahun 2023, yang menempatkan Kabupaten Konawe berada di posisi ke 13 sebagai salah satu Kabupaten yang berkinerja tinggi dari 414 Kabupaten di Indonesia.

Capaian ini didasari atas Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.7-6646 tahun 2023 Tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara nasional tahun 2023 berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah provinsi dan kabupaten/kota tahun 2022.

Selain itu, dengan hasil evaluasi tersebut, Pemerintah Daerah Konawe berhasil menunjukkan pencapaian luar biasa dalam berbagai aspek, termasuk pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dihadapan sejumlah awak media, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini dengan status kinerja tinggi di tingkat nasional. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah dalam memajukan daerah Kabupaten Konawe” kata Harmin Ramba.

“Dari 414 Kabupaten di Indonesia yang di evaluasi penyelenggaraan pemerintahannya, Kabupaten Konawe raih status kinerja tinggi dengan skor 3.5027,” sambungnya dengan rasa bangga.

Diharapkan, dengan prestasi ini dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan public, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Konawe.(**)