Heboh MBanking BCA Eror, Ini Penjelasan Bank BCA

 

JAKARTA – Hari ini masyarakat, terutama customer bank BCA yang menggunakan M Banking BCA dibuat heboh gegara M banking BCA eror.

Pihak bank BCA akhirnya memberikan jawaban keluhan atas M banking BCA yang eror. Gangguan M banking BCA eror tengah dirasakan dan trending di media sosial Twitter.

“Baru mau ngecek saldo di m banking bca malah eror,” kata akun Twitter @rarararararaiii.
“M BCA KENAPA SIIIIHHHH ELAAAHHH,” kata @rantanggg.

“Bca mobile knp tumben bgt gangguan,” kata @bukanpengedar.

Bank BCA melalui akun Twitternya @HaloBCA yang sudah centang biru memberikan penjelasan gangguan.
“Sangat disayangkan atas kendalanya ya Bapak/Ibu Pelanggan. Terkait kendala m-BCA saat ini sedang dibantu proses penanganan oleh pihak terkait, mohon menunggu dan mencoba secara berkala ya,” kata @HaloBCA.

Sementara Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn membenarkan informasi bahwa mobile banking BCA eror.

“Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini, kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi,” ujarnya, Senin (1/8/2022).

Tidak dijelaskan dengan rinci penyebab kendala yang mengakibatkan mobile banking BCA eror itu. Kendati demikian, BCA memastikan bahwa mereka tengah mengupayakan perbaikan secepat mungkin,

“Dapat kami sampaikan bahwa BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan,” kata Hera.

Meskipun M banking BCA eror, Hera memastikan bahwa para nasabah masih bisa melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya.

Misalnya internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA.

Selama kendala terjadi, BCA mengimbau para nasabahnya agar tetap waspada terhadap penipuan yang mungkin dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA,” terang Hera.

Hera juga berpesan agar nasabah BCA tetap menjaga kerahasiaan data perbankan mereka.(SW)