Raffi Ahmad Nasehati Baim Wong Soal Konten

JAKARTA – Belum lama ini Baim Wong dan Paula mengunjungi sahabatnya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk meminta pendapat dan nasehat perihal masalah konten prank KDRT yang berujung kasus hukum yang menjerat mereka.

Kunjungan Baim dan Paula ke kediaman Sultan Andara ini disiarkan dalam youtube chanel mereka.

Raffi mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Baim Wong dan Paula memang salah. Namun mereka tidak perlu berkecil hati, karena menurut Raffi karakter orang Indonesia cepat marah tapi juga cepat mema’afkan.

“Kalo menurut gue sih, karakter nya orang Indonesia cepet marah cepat mema’afkan,” kata Raffi Ahmad.

“Kalau mau berubah biasanya mereka mau mema’afkan. Kecuali kalau yang membunuh ya, tapi kalo yang manusiawi salah, nalarnya keseleo atau ngeyel-ngeyel dikit, orang bisa kok (mema’afkan),” tutur Raffi.

Baim merasa perlu untuk bicara dan meminta pendapat.

Raffi pun bercerita ketika dia tersandung kasus narkobanarkoba. Raffi mengatakan apa yg dilakukannya memang salah, tapi dia mau berubah dan meminta ma’af. Walaupun banyak yang membully, namun ada juga yang mensupport. Saat itu Raffi tidak berhenti berkarya, walaupun sempat ada keraguan apakah masih bisa bekerja lagi, masih bisa diterima lagi. Namun Raffi berniat mencari uang untuk keluarga dan menunjukkan sikap yang lebih baik. Akhirnya malah mendapatkan respon yang positif.

Berangkat dari pengalaman pribadinya tersebut, Raffi meminta Baim Wing untuk tetap berkarya dengan hiat dan Tuhan yah lebih baik.

“Jangan ada yang menghentikan langkah kaki lu untuk berkarya kalo memang niat lu emang bener-bener untuk berubah lebih baik”

Baim mengaku sempat takut apakah masih ada yang mau kolaborasi dengannya.

Lalu Raffi pun mengatakan dulu dia juga sempat berfikir seperti itu, namun ternyata teman-teman dekatnya tetap menerima dan mensupport. Raffi pun meminta ma’af atas kesalahannya tersebut.

“Jadi lu juga jangan mikir ada gak ya yang mau kolab, enggak lah pasti temen-temen yang emang bener temen pasti akan support.”
“Malah kalo temen kita ada yang jatoh, l kita harus angkat dia”.
” Lu tetep jalanin aja, lu tetap berkarya dan tunjukkan kalo lu bener-bener berubah jadi lebih baik. ”
Kalo fans yg bener akan menegur lu kalo lu slaah. Mereka marah karena memang lu kemarin salah.. Keliru
Klo fans yang bener, saat mereka marah ngeliat lu bener, l jauh lebih baik, mereka pun akan ngasih dukungan lagi.

Menurut Raffi, Baim dianggap tidak ada empati apalagi kasus ini terjadi dikalangan teman sendiri

Baim menyadari apa yang dilakukannya memang kurang baikbaik.
Raffi menyarankan je Baim dan Paula untuk mulai memikirkan sebuah tim untuk mendiskusikan pekerjaan-pekerjaan yang akan dilakukan dan untuk quality control.

Seperti diketahui, saat ini Baim dan Paula sedang menghadapi kasus hukum buntut dari konten prank KDRT. Mereka dilaporkan oleh Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zanzabella.(SW)