7 Kegiatan Seru di Malam Tahun Baru Walaupun Di Rumah Aja

Kegiatan Malam Tahun Baru di Rumah
Kegiatan Malam Tahun Baru di Rumah (Foto:Canva)

Tahun Baru sudah semakin dekat, ternyata banyak lho berbagai kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan walaupun di rumah saja.

Inilah beberapa ide kegiatan di malam tahun baru yang bisa kamu rayakan bersama teman ataupun keluarga kamu.

1. Pesta Baberque

Rekomendasi kegiatan yang pertama dan yang paling seru adalah pesta baberque bersama atau bisa dibilang bakar-bakaran (bebakaran).

Kegiatan tersebut, kamu bisa membakar beberapa jenis makanan seperti jagung, sosis, daging, hingga ikan sembari berbincang hangat dan menikmati kembang api khas malam pergantian tahun.

Barbeque ini tentu saja bisa menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama teman-teman atau keluarga.

Nah, untuk menciptakan suasana yang makin seru dan menyenangkan, kamu bisa melakukan kegiatan ini di halaman rumah untuk menjadi tempat piknik dengan menggelar tikar dan pakai meja kecil di tengahnya.

2. Pesta Kembang Api

Tak perlu jauh-jauh ke tengah kota untuk bisa melihat pesta kembang api. Kamu bisa melakukan kegiatan ini bersama teman atau keluarga kamu di rumah.

Cukup dengan menggunakan kembang api yang kecil dan ditambah dengan menggunakan kostum yang lucu, kamu sudah bisa membuat pesta kembang api bersama teman dan keluarga di rumah.

3. Nonton Bareng (Nobar)

Kamu bisa memilih kegiatan nonton bersama, mulai dari nonton film, konser atau parade. Jika melakukan kegiatan ini dengan bersama teman-teman atau keluarag di malam tahun baru, pasti akan makin seru.

Kamu bisa buat acara ini di rumah teman kamu atau bahkan dirumah kamu dan memanfaatkan penghujung tahun untuk tetap kumpul bersama sambil berinteraksi dengan teman-teman maupun keluarga.

4. Karaoke Bersama dan Bermain Game Seru

Kegiatan seru yang lainnya adalah kamu bisa karaoke bersama di rumah hingga bermain game yang seru bersama teman atau keluarga sembari menunggu momen pergantian tahun baru.

Beberapa contoh game seru yang bisa kamu mainkan meliputi kartu UNO, remi, ular tangga, catur, ludo hingga UNO stack.

5. Tukar Kado

Pergantian malam tahun baru juga bisa kamu manfaatkan untuk bertukar kado dengan keluarga atau teman-teman kamu.

6. Pajama Party

Pajamas party atau pesta piayama ini ternyata juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang seru di malam tahun baru. Kamu bisa mengundang teman-teman untuk menginap di rumah untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama-sama.

Nah, jangan lupa untuk menghias kamar atau rumah dengan dekoras yang menarik hingga menyenangkan.

7. Buat Resolusi

Buat kamu yang tidak ingin melakukan kegiatan apapun saat mlam pergantian tahun baru, kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut dnegan menulis resolusi tahun baru.

Membuat resolusi ini cukup bagus untuk planning kamus elama satu tahun ke depan, selamat mencoba.