Taman Wisata Lebah (Rute Perjalanan, Tiket dan Jam Operasional)

Taman Wisata Lebah
Taman Wisata Lebah (Ilustrasi:Kompasiana)

Taman Wisata Lebah (rute perjalanan, tiket, jam operasional). Berbicara tentang tempat wisata yang sangat murah meriah, ternyata tidak hanya Ragunan, Monas atau Museum lho.

Ada banyak sekali tempat wisata murah yang bisa kamu jadikan alternatif destinasi lain, lho. Salah satunya adalah tempat Taman Wisata Lebah yang berlokasi di Komplek Buperta Cibubur.

Taman wisata lebah ini adalah pelopor wisata perlebahan di Indonesia yang bisa memberikan informasi secara lengkap tentang kehidupan lebah madu serta juga menjadi salah satu destinasi wisata edukasi.

Dstinasi ini terletak di Komplek Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Rute perjalanan taman wisata lebah dapat ditempuh dengan jarak 150 meter dari gerbang pintu tol. Pada persimpangan pertama setelah gerbang belok kiri, ambil lurus sampai ujung kemudiaan belok kiri untuk masuk ke area parkir.

Taman wisata ini dapat menjadi kawasan wisata edukasi baik bagi pelajar ataupun masyarakat umum terkait budidaya lebah. Di tempat wisata ini, pengunjung dapat belajar banyak tentang lebah, madu, dan hasil olahan madu seperti royal jelly, propolis, dan beepolen.

Tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi, memiliki kesan yang nyaman, dan ramah untuk anak-anak. Selain itu, tempat ini didominasi dengan berbagai macam patung lebah sesuai dengan nama tempatnya.

Terdapat banyak taman bunga dalam berbagai jenis, selain untuk keindahan taman bunga ini bermanfaat sebagai sumber makanan lebah. Namun pengunjung tidak perlu khawatir akan disengat lebah karena lebah yang budi daya akan diletakkan di kotak terpisah sesuai dnegan spesiesnya.

Tiket masuk yang harus dibayar pengunjung ke tempat destinasi ini yaitu seharga Rp. 5.000,- per orang. Jika ingin mendapatkan fasilitas pemandu wisata, pengunjung dapat mengambil paket edukatif dengan membayar tiket seharga Rp. 20.000,-.

Pengunjung yang datang bersama rombongan yang berjumlah 30 orang ataupun lebih, pengunjung akan mendapatkan fasilitas lengkap dan suguhan air madu yang dihasilkan dari hasil budi daya lebah tersebut.

Taman wisaya lebah buka setiap hari dengan jam operasional untuk hari senin sampai jumat pukul 08.00-16.00, hari sabtu tutup lebih awal yakni 08.00-13.00, dan pada hari minggu buka dari jam 08.00-16.00.