Ayah Wagub Jatim Emil Dardak, Hermanto Dardak Meninggal Kecelakaan di Tol

 

JAKARTA – Berita duka menyelimuti keluarga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Ayahnya, Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Pemalang-Batang. Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk.

Sedangkan sopirnya Angga Saputra (30), mengalami luka-luka. Sopir kemudian dibawa ke rumah sakit.

Sementara Emil Dardak mengungkapkan dukacitanya melalui Instagram. Emil Dardak menyampaikan kata-kata perpisahan buat sang ayah. “Farewell my lifelong inspiration,” tulis Emil Dardak dalam unggahan

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangannya, Sabtu (20/8/2022), kecelakaan yang mengakibatkan ayah Emil Dardak meninggal dunia tersebut terjadi di Km 341+400 B ruas Tol Pemalang-Batang.

Mobil Toyota Innova bernopol B-2739-UFZ yang ditumpangi Hermanto Dardak saat itu melaju dari GT Kalikangkung menuju Jakarta. “Di TKP, pengemudi Innova mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino nopol K-1909-BH yang berada di depannya,” kata Kombes Iqbal Alqudusy.

Posisi akhir mobil Innova berada di antara lajur 2 dan 1 menghadap ke selatan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping.

“Posisi akhir truk Hino berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang,” katanya.

Ayah Emir Dardak, Achmad Hermanto Dardak lahir pada 6 Januari 1957. Ia adalah seorang insinyur sipil Indonesia dan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2015-2018.

Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014−2016 dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010−2014.

Sejak awal ia memang bercita-cita menjadi insinyur sipil, ITB adalah kampus impiannya.

Pada tahun 2014, ia menjadi orang Indonesia pertama yang memperoleh penghargaan paling bergengsi dunia di bidang pembangunan jalan (Road Sector), yaitu International Road Federation (IRF) Professional of the Year.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *