Ayu Laksmi Bermain Film Horor Lagi, Perjanjian Ghaib

 

JAKARTA – Ayu Laksmi bermain film horor lagi berjudul Perjanjian Ghaib. Film horor tampaknya sudah identik dengan Ayu Laksmi. Seperti halnya Suzanna di era 80-an.

Meski kerap bermain film horor, Ayu Laksmi mengaku tak takut perannya itu membuat dirinya sulit mendapat peran di film dengan genre yang berbeda. ” Santai saja lah, peran dan film apa pun yang datang kita terima saja. Kalau sekarang rejekinya lagi di film horor ya jalanin aja,” kata Ayu.

Sebelumnya Ayu berhasil meneror penonton lewat perannya sebagai Ibu di Pengabdi Setan (2017) dan Pengabdi Setan 2: Communion (2022). Yang terbaru, Ayu Laksmi terlibat dalam film yang berjudul Perjanjian Gaib bersama Dennis Adhiswara dan Della Dartyan.

Saat ditanya dirinya akankah kembali memerankan sosok hantu, Ayu Laksmi memilih untuk merahasiakan hal tersebut.

“Saya menjadi salah satu di antara mereka (pasutri). Pokoknya ada tokoh suami-istri. Ada satu perempuan lagi. Nah yang jadi istri itu yang mana? Saya atau Della? Yang kaya itu siapa? Saya atau Della? Yang nenek mati itu siapa? Saya atau Della?” kata Ayu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

“Banyak renungan kehidupan, banyak terjadi sekarang di masyarakat khusunya yang ada di lingkungan tradisi yang masih meyakini dan mungkin di kota kota besar ya,” ujar Ayu Laksmi melanjutkan.

Kemudian, Dennis Adhiswara menjelaskan bagaimana premis cerita dari film Perjanjian Gaib ini yang terinspirasi dari praktik-praktik pesugihan.

“Ini tentang pasutri yang hidupnya sangat kepepet banget dan pengin kekayaan instan. Lalu, suatu hari, mereka mendapatkan pekerjaan menjadi pengasuh nenek yang sangat kaya raya,” ungkap Dennis Adhiswara.

“Karena tidak dapat dipungkiri bahwa masa depan itu masa lalu, kini, dan nanti. Jadi, ketika orang sudah berada di ujung tanduk, mereka kadang-kadang harus kembali membuka kitab-kitab kuno untuk apa yang dilakukan supaya setara dengan orang lain,” timpal Ayu Laksmi.

Lebih lanjut, masalah muncul terhadap pasutri tersebut karena sang nenek secara tiba-tiba meninggal dunia.

“Kenapa beliau meninggal? Siapa yang membuatnya meninggal? Nonton filmnya nanti,” tutur Dennis Adhiswara.

Berdasarkan premis cerita tersebut Dennis Adhiswara memastikan bahwa Perjanjian Gaib tidak hanya mengutamakan horor, namun juga sisi misteri.

Rencananya, Perjanjian Gaib akan tayang pada tahun 2023 mendatang.(SW)