BLACKPINK Menutup Tur Born Pink di Gocheok Sky Dome September 2023

BLACKPINK Konser di Gocheok Sky Dome September 2023
BLACKPINK Konser di Gocheok Sky Dome September 2023. (Instagram/blackpinkofficial)

BLACKPINK akan konser penutupan di Gocheok Sky Dome September 2023.

BLACKPINK, salah satu girl grup paling populer di dunia, akan mengakhiri perjalanan tur dunia mereka yang diberi judul Born Pink.

Perjalanan yang dimulai pada tahun 2022 ini akan mencapai puncaknya dalam konser penutup di Seoul, Korea Selatan, pada pertengahan September 2023.

Yang menarik adalah, BLACKPINK akan menjadi girl grup pertama yang tampil dalam konser di Gocheok Sky Dome, sebuah tempat yang ikonik di Seoul.

Kabar ini secara resmi diumumkan oleh agensi mereka, YG Entertainment, melalui pernyataan resmi yang dibagikan melalui media sosial BLACKPINK.

Menurut pengumuman tersebut, konser finale Born Pink akan diadakan di Gocheok Sky Dome pada tanggal 16 dan 17 September.

Gocheok Sky Dome, yang terletak di Distrik Guro, merupakan sebuah stadion baseball indoor yang menjadi salah satu tempat tampil paling besar di Seoul.

Stadion ini mampu menampung lebih dari 20 ribu penonton dalam sebuah konser, hampir dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan KSPO Dome, tempat dimulainya tur Born Pink pada Oktober 2022.

Dalam poster yang diunggah untuk acara tersebut, diumumkan bahwa penggemar dari seluruh dunia akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan konser secara daring.

Namun, hanya hari kedua konser yang akan disiarkan secara langsung melalui platform Weverse.

Tiket untuk konser finale BLACKPINK di Korea Selatan akan mulai dijual pada pekan mendatang, tepatnya pada tanggal 29 Agustus pukul 18.00 WIB, dan akan terbatas hanya untuk para BLINK yang terdaftar dalam klub penggemar resmi.

Sedangkan penjualan umum akan dimulai pada tanggal 1 September pukul 17.00 WIB.

Dengan konser di Gocheok Sky Dome, BLACKPINK akan mencatatkan sejarah sebagai girl grup idol K-pop pertama yang tampil dalam konser tunggal di tempat tersebut.

Sebelumnya, lokasi ini telah menjadi panggung bagi konser-konser dari grup-grup terkenal seperti BIGBANG, BTS, EXO, dan NCT Dream.

Tidak hanya itu, Gocheok Sky Dome juga pernah menjadi tempat bagi konser-konser dari artis-internasional terkemuka seperti Metallica, Britney Spears, Ariana Grande, Sam Smith, dan U2.

Dalam setahun terakhir, BLACKPINK telah menjelajahi berbagai penjuru dunia dalam tur Born Pink mereka, termasuk Indonesia.

Mereka telah menggelar 64 pertunjukan di 24 negara dan 34 kota di seluruh dunia, melintasi Asia, Oseania, Eropa, Amerika Utara, dan Timur Tengah.

Konser-konser ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1,75 juta penggemar dari berbagai belahan dunia.

Kini, perjalanan luar biasa ini akan mencapai puncaknya dengan penampilan epik di Korea Selatan pada 16 dan 17 September, mengakhiri suatu era yang tak terlupakan dalam kisah BLACKPINK.