Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Aman

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Aman
Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Aman (Foto:Canva)

Cara mengecilkan paha dengan cepat dan aman bisa kamu lakukan dengan beberapa gerakan.

Berikut ini gerakan sebagai cara mengecilkan paha, yaitu:

  1. Fire Hydrant

Gerakan ini dapat dilakukan dengan mengambil posisi menungging dengan posisi tangan dan lutut terbuka selebar bahu.

Setelah itu, luruskan satu kaki ke belakang dan tahan beberapa detik, lalu kembalilah ke posisi awal.

Kamu bisa mengulangi gerakan ini untuk mengecilkan paha ini sebanyak 10 hingga 15 kali.

  1. Lunges

Gerakan ini dapat dilakukan dengan berdiri tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkin.

Pastikan juga lutut kamu berada di posisi mendekati lantai, dan kembali ke posisi semula. Kamu bisa lakukan gerakan ini hingga 10 kali dan ganti-ganti dengan kaki sebelahnya.

  1. Lompat Tali

Lompat tali ini sering dipilih sebagai cara mengecilkan paha dengan cepat, walaupun cara ini memang agak sulit jika kamu belum terbiasa. Kamu bisa melakukan lompat tali selama 20-30 menit setiap harinya.

  1. Squat

Cara melakukan gerakan squat ini tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu berdiri dengan posisi kaki dibuka selebar bahu dan kedua tangan diluruskan ke depan. Kemudian, turunkan pantat hingga posisi seperti duduk mendekati lantai serta tahan posisi ini selama 20 detik, lalu kembalilah ke posisi semula.

  1. Leg Lift

Manfaat utama dari gerakan ini adalah mengencangkan paha bagian dalam. Caranya mudah, yaitu berbaringlah di atas matras atau kasur dengan posisi tangan memegang belakang kepala atau di telinga.

Setelah itu, rapatkan kaki dan angkat tinggi hingga lurus ke atas serta tahan selama 15 detik, lalu turunkan kaki perlahan. Kamu bisa ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

  1. Naik Turun Tangga

Tahukah kamu, Rajin naik turun tangga memang bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan paha Agar efeknya lebih terasa, kamu juga bisa naik melewati dua anak tangga sekaligus, lalu turun seperti biasa dan ulangi kembali gerakan tersebut selama beberapa menit untuk hasil maksimal.

  1. Bersepeda

Saat lingkar paha sudah tampak mengecil, maka sekarang saatnya untuk membuatnya lebih kencang dan kamu bisa coba bersepeda. Olahraga ini hanya fokus pada pembentukan otot pada bagian paha dan betis.