Menegangkan! Inilah Rekomendasi Film Zombie Korea

Rekomendasi Film Zombie Korea
Rekomendasi Film Zombie Korea (Ilustrasi:TheNewYorkTimes)

Rekomendasi film zombie Korea. Film-film korea identik dengan genre romantic yang menyentuh para penonton, genre film lain yang tak kalah populer yakni film action yang memiliki tema zombie. Film zombie korea menjadi salah satu film yang populer dan banyak sekali di tonton di seluruh dunia.

Kisah dalam film zombie merupakan kisah fiksi yang menggambarkan manusia yang menjadi seorang mayat hidup yang mirip dengan monster. Kemudian zombie tersebut akan mengejar siapapun yang ditemui dan memangsanya. Berikut rekomendasi film zombie korea yang wajib kamu tonton

  1. Sweet Home

Film sweet home termasuk dalam film yang bergenre thriller. Film ini memberikan aksi yang menarik dari setiap karakter. Film ini mengisahkan tentang seseorang penyewa apartemen yang harus bertahan hidup akibat adanya infeksi yang menyebar. Wabah ini menyebabkan orang yang terinfeksi berubah menjadi monster yang memiliki kekuatan.

  1. All of Us are Dead

Film All of Us are Dead merupakan salah satu film zombie terbaru korea. Film ini menceritakan tentang sekelompok siswa dari SMA Hyosan yang mencoba bertahan hidup saat virus zombie menyebar di sekolah tersebut.

Para pemain film ini baik guru atau siswa Hyosan akan berkompetisi untuk menyelamatkan diri dari serangan zombie dengan menghadapi situasi yang menegangkan. Film ini memiliki banyak adegan menyeramkan seperti saat sejumlah siswa yang menyerang siswa lain karena telah terinfeksi menjadi zombie.

  1. Alive

Film Alive merupakan film zombie yang berlatar belakang di sebuah gedung aparteman. Virus zombie ini menginfeksi penghuni apartemen dalam waktu yang singkat. Film ini menceritan seorang penghuni apartemen yang bernama John Woo, ia merupakan orang yang suka bermain game dan malas untuk keluar rumah. Namun ia mendapatkan peringatan darurat terkait wabah zombie yang sudah menguasai tempat tinggalnya.

Film ini menjadi salah satu film terbaik karena memiliki cerita yang seru. Yakni mengisahkan dua orang penghuni apartemen yang bertahan hidup dari serangan zombie dan melakukan isolasi mandiri di apartemen tersebut.

  1. Kingdom

Film Kingdom mengambil latar belakang pada masa kepemerintahan di era Joseon. Film ini memiliki dua musim yang menampilkan 6 episode di setiap musimnya. Film Kingdom ini menceritakan tentang putra mahkota Lee Chang yang mencari cara untuk menghentikan penyebaran virus yang menjadikan rakyatnya berubah menjadi zombie.

Pada film ini terdapat konspirasi terkait penyebaran virus yang dilakukan oleh ayah putra mahkota sendiri. Selain itu film ini juga menampilkan cerita supernatural tentang virus zombie yang dapat menghidupkan kembali orang yang sudah mati menjadi zombie yang haus darah.

  1. Train to Busan

Film Train to Busan merupakan salah satu film yang zombie terbaik hingga di buat ulang dari studio Amerika. Film ini diperankan oleh seorang ayah yang bernama Gong Yoo bersama putri kecilnya melakukan perjalanan menggunakan kereta api fari Seoul ke Busan.

Pada perjalanan, kereta api tersebut diserang oleh kawanan zombie sehingga seluruh penumpang berjuang untuk bertahan hidup di dalam kereta. film ini akan memperlihatkan bahayanya ancaman zombie, selain itu akan melihat tentang keegoisan manusia yang bertahan hidup dari serangan zombie.

  1. Peninsula

Film Peninsula merupakan film sekuel dari film Train to Busan yang menceritakan terror zombie yang masih berlanjut bagi masyarakat korea serta sekelompok warga yang selamat dari serangan zombie di tahun 2016.

Karakter utama film peninsula adalah Jung Soek yang berperan sebagai mantan angkutan senjata. Jung Soek akan menyelesaikan misi guna memperoleh truk yang berisi uang yang dikuasai segerombolan zombie dengan kembali ke kawasan yang terinfeksi zombie.

  1. Rampant

Film Rampant memiliki latar belakang pada era Joseon. Film ini menceritakan tentang seorang pangeran yang diasingkan karena adanya penyebaran wabah zombie. Tiba-tiba akan ada seorang perompak yang pulang dalam keadaan yang tak terkendali dengan memakan makanan secara rakus sampai perompak tersebut memakan istri dan anaknya sendiri.

Pangeran yang mengetahui adanya praktik korupsi di pengadilan ayahnya melakukan pertemuan bersama pemimpin pemberontakan rahasia untuk bertemu dengan pedagang senjata dari Belanda agar bisa memulai pemberontakan. Film zombie ini menampilkan adegan aksi yang menegangkan yang disertai unsur politik