Sinopsis Film Warrior Nun, Serial Netflix Terbaru

Film Warrior Nun
Film Warrior Nun (Ilustrasi:Netflix)

Film Warrior Nun merupakan serial orisinal netflix yang diadopsi dari karakter buku komik karangan Ben Dunn yang berjudul Warrior Nun Areala. Film ini digarap oleh creator Simon Barry.

Serial film ini diperankan oleh aktris Portugal Alba Baptista sebagai narrator plus karakter utama Ava Silva. Karakter Ava Silva diceritakan sebagai sebagai seorang yatim piatu yang lemh dan tak berdaya tinggal di sebuah panti asuhan Katolik sehingga menghabiskan sebagian besar hidupnya di panti tersebut.

Ava memilki kondisi tak bisa berjalan dan lumpuh seringkali bermimpi akan kematiannya sendiri. Dia dapat melihat dengan jelas tubuhnya terbaring pucat di sebuah peti mati dengan artefak kuno yang bertuliskan Halo tertanam ditubuhnya.

Awalnya ia tidak sadarkan diri sampai meninggal. Adanya artefak kuno tersebut maka suatu keajaiban terjadi sehingga membuat Ava hidup kembali dan memiliki kekuatan yang tidak tertandingi.

Ava mengalami kebingungan kdengan kehidupan barunya sehingga ia bertanya pada Pastor Vincent yang dimainkan oleh Tristan Ulloa. Pastor tersebut kemudian menjelaskan bahwa adanya artefak itu mengharuskan Ava untuk bergabung ke dalam organisasi ordo kuno Cruciform Sword.

Organisasi Cruciform Sword memiliki anggota biarawati ordo kuno yang bertugas untuk memberantas kejahatan di Bumi. Artefak kuno yang terletak di punggung Ava dapat mengubahnya dari gadis lemah menjadi seorang Warrior Nun.

Artefak ini menjadikan Ava memiliki kekuatan besar yang merepresentasikan surga dan neraka sehingga Ava harus mengendalilkan dan menggunakan kekuatannya dengan hati-hati agar kekuatan tersebut tidak menguasai seluruh kehidupannya.

Oleh karena itu, Ava terus belajar terkait dengan kekuatan yang dimilikinya agar tidak menyakiti tangannya seperti saat pembabtisan yang dilakukan sebelumnya oleh ordo kuno.

Pada tengah perjalanan, Ava mengalami momen dimana ia mendatangi Yesus melalui bunda Maria. Selain itu Ava juga mencari beberapa jawaban sehingga membuatnya lebih percaya pada ilmu pengetahuan.

Serial film Warrior Nun terdiri dari dua, musim pertama tayang pada 2 juli 2020 yang memiliki total 10 episode, sedangkan pada musim kedua sudah tayang episode pertama pada tanggal 10 November 2022 di Netflix.