Profil Alba Baptista, Pemeran Utama dalam Serial Warrior Nun

Alba Baptista
Alba Baptista

Alba Baptista mulai banyak dicari dan ia juga menjadi dikenal publik setelah memerankan tokoh utama dalam serial Netflix yang berjudul Warrior Nun.

Film Warrior Nun merupakan serial orisinal netflix yang diadopsi dari karakter buku komik karangan Ben Dunn yang berjudul Warrior Nun Areala. Film ini digarap oleh creator Simon Barry.

Serial film ini diperankan oleh aktris Portugal Alba Baptista sebagai narrator plus karakter utama Ava Silva. Karakter Ava Silva diceritakan sebagai sebagai seorang yatim piatu yang lemh dan tak berdaya tinggal di sebuah panti asuhan Katolik sehingga menghabiskan sebagian besar hidupnya di panti tersebut.

Berperannya Alba Baptista di serial tersebut membuat namanya semakin banyak dicari. Alba juga diduga menjalin hubungan asmara dnegan Chris Evan. Berita ini beredar setelah mereka kedapatan sedang menghabiskan waktu bersama sembari bergandengan tangan di Central Park.

Alba Baptista ialah seorang arktris Luso-Brasil yang lahir pada tanggal 10 Juli 1997 di Lison, Portugal. Ibu Kandung Alba berasal dari Portugus, sedangkan ayahnya berasal dari Rio de Janeiro Brasil. Diketahui bahwa ayah Alba ialah seorang Insinyur dan bekerja menjadi penerjemah di Brasil.

Berdasarkan latar belakang keluara dan pendidikan, Alba memiliki kemampuan berbicara Bahasa lain selain Portugis yakni Bahasa inggris, spanyol, jerman, dan prancis.

Selain itu, Alba aktif menjadi sukarelawan jegiatan sosial dan banyak mengikuti pekerjaan kemanusiaan. Pada tahun 2018, Alba pernah melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan kemanusiaan yang fokus pada bidang pendidikan di sebuah panti asuhan di negara Kamboja.

Alba memulai karir di dunia akting sejak tahun 2014-2015 melalui serial yang berjudul Jardins Proibidos di negara asalnya. Selanjutnya ia membintangi beberapa serial film Portugis yaitu Filha da Lei, A Criação, A Impostora, dan Jogo Duplo.

Karir Alba Baptista semakin bersinar dalam dunia akting sejak 2020 saat membintangi film Warrior Nun. Serial ini sukses di pasaran dan berjalan selama dua season. Serial ini menjadi debut akting pertamanya yang menggunakan bahasa inggris serta bekerjasama dengan para aktris lain yang berasal dari berbagai negara.

Terakhir kali Alba Baptista membintangi drama komedi yang bertajuk Mrs. Harris Goest to Paris dan beradu akting dengan aktor besar seperti Jason Isaaca dan Isabelle Huppert.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *