Salma Indonesian Idol 2023 Tampil Memukau, Ini Profil dan Biodatanya

Salma Indonesian Idol 2023
Salma Indonesian Idol 2023 (Foto:instagram.com/indonesianidolid)

Biodata dan Profil Salma Indonesian Idol 2023 yang baru-baru ini mendapat perhatian atas penampilannya yang ciamik.

Salma adalah salah satu kontestan Spektakular Show 1 yang paling ditunggu-tunggu penampilannya di atas panggung.

Pada babak Spektakuler Show 1 kemaren, Salma yang mengenakan pakaian berwarna pink pastel ini membawakan sebuah lagu milik Yura Yunita yang berjudul Dunia Tipu-Tipu.

Atas penampilannya tersebut, Salma mendapatkan komentar positif hingga standing ovation dari semua juri . Bahkan, David Naif juga memberikan komentar pujian terhadap Salma kontestan yang berasal dari Probolinggo tersebut.

David mengatakan, bahwa dia sangat menyukai suara Salma yang sangat nyaman untuk didengarkan. Sementara itu, Anang Hermansyah juga menyebut Salma bisa menaklukkan tantangan.

Buat kamu yang penasaran denga salah satu kontestan Indonesian Idol 2023 ini, yuk simak profil dan biodata Salma berikut ini.

Profil dan Biodata Salma

Salma dengan nama lengkapnya Salma Salsabil ‘Aliyyah ini adalah salah satu kontestan Indonesian Idol 2023 yang asalnya dari Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam perkenalannya ketika audisi kemaren, Salma mengaku berusia 20 tahun sehingga ia kemungkinan adalah gadis cantaik kelahiran tahun 2002.

Salma Salsabil saat ini statusnya masih menjadi mahasiswa di Fakultas Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta.

Bahkan, sebelum menjadi mahasiswa, Salma ini juga memilih jurusan musik saat duduk di bangku SMK. Salma yang selalu tampil dengan hijab, dapat dipastikan bahwa gadis cantik ini beragama Islam.

Sebelum menjadi peserta Indonesian Idol 2023, Salma Salsabil ini ternyata telah mengikuti berbagai ajang pencarian bakat yang ada di Indonesia.

Inilah beberapa daftar kompetisi yang pernah diikuti langsung oleh Salma sebelum Indonesian Idol 2023, yaitu:

  • Idola Cilik Season 4.
  • The Voice Kids Indonesia Season 1.
  • Rising Star Indonesia Season 2.
  • Sunsilk Hijab Hunt 2017.
  • The Voice Indonesia Season 3.

Tentu saja dengan sederet pengalaman tersebut, perkembangan Salma Salsabil dalam menyanyi ini tak perlu diragukan lagi ya.

Bahkan, hal ini juga telah disampaikan langsung oleh Anang Hermansyah, saat Salma Salsabil sedang tampil dalam babak final showcase.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *