Sean “Diddy” Combs Hadapi 120 Tuntutan Hukum Baru Terkait Pelecehan Seksual

Sean
Sean "Diddy" Combs Hadapi 120 Tuntutan Hukum Baru Terkait Pelecehan Seksual

hainews.co.id – Sean “Diddy” Combs akan menghadapi 120 tuntutan hukum baru terkait dugaan pelecehan seksual di New York, Los Angeles, dan Miami. Seperti dilaporkan Variety pada Selasa (1/10), sekelompok pengacara mengungkapkan bahwa mereka telah menerima banyak laporan dari para korban dan sedang menunggu pengajuan resmi.

Laporan-laporan ini muncul setelah Combs ditangkap, ditahan, dan didakwa atas perdagangan seks, pemerasan, dan transportasi antarnegara untuk prostitusi. Pengacara Tony Buzbee, yang menangani kasus ini, mengatakan bahwa “rahasia terbesar di industri hiburan akhirnya terungkap.” Menurut Washington Post, Buzbee menyatakan bahwa “tembok keheningan kini telah dipatahkan.”

Firma hukum Buzbee mengklaim bahwa dugaan korban pelecehan seksual oleh Combs adalah perempuan dan laki-laki dengan usia antara sembilan hingga 38 tahun. Kejadian pelecehan dilaporkan terjadi selama 30 tahun terakhir, sejak 1990-an hingga sekarang. Setengah dari korban telah melapor ke polisi atau mencari bantuan medis.

Banyak korban menyatakan bahwa mereka dibius dan ditemukan memiliki obat penenang kuda dalam tubuh mereka setelah menjalani tes narkoba. Setelah meninjau lebih dari 3.000 laporan, tim pengacara memastikan 120 kasus yang dapat ditindaklanjuti.

Gugatan hukum ini juga akan melibatkan terdakwa lain, termasuk rekan, keluarga, label rekaman, dan tempat acara. Para korban mengklaim bahwa mereka diancam untuk tetap diam selama bertahun-tahun.

Tanggapan Pihak Diddy

Pengacara Diddy, Erica Wolff, membantah semua tuduhan tersebut. “Tuan Combs dengan tegas menyangkal klaim yang salah dan memfitnah bahwa ia telah melakukan pelecehan seksual,” ujar Wolff.

Combs telah menjadi subjek serangkaian tuntutan hukum selama setahun terakhir, dimulai dengan kasus yang diajukan mantan pacarnya, Cassie Ventura, pada November 2023. Meskipun kasus Cassie diselesaikan sehari setelah diajukan, hal ini memicu gelombang tuntutan baru terhadap Diddy, termasuk dari mantan anggota Dirty Money, Dawn Richard.

Saat ini, Combs sedang mengajukan banding atas keputusan penolakan jaminan yang akan memakan waktu tiga minggu untuk dipertimbangkan.