Rekomendasi Wisata di Bandung yang Kekinian dan Instagramable

Wisata di Bandung
Wisata di Bandung (Ilustrasi:KataData)

Wisata di Bandung yang kekinian dan instagramable. Kota Bandung jawa Barat memiliki banyak tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam ataupun luar negri. Kota ini memiliki julukan Paris van Java yang cocok sebagai tempat berlibur di akhir pekan.

Tempat wisata yang dapat dikunjungipun beragam seperti wisata alam dan tempat wisata tematik yang kekinian dan instagramable. Berikut rekomendasi beberapa wisata yang menarik untuk dikunjungi

  1. The Great Asia Africa

The Great Asia Africa terletak di Jalan raya Lembang-Bandung Nomor 71 Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini termasuk dalam tempat wisata sejarah yang terdapat tujuh miniatur negara beserta kuliner khas dari berbagai negara tersebut.

  1. Lembang Wonderland

Lembang wonderland adalah tempat wisata yang mengusung tema negeri dongen dengan nuansa warna warni. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Wisata ini memiliki tempat es krim raksasa, jembatan permen, hingga negeri salju. Semua tempat di lembang wonderland dapat digunakan sebagai spot foto yang instragamable dengan harga tiket yang cukup terjangkau.

  1. Lembang Park & Zoo

Wisata Lembang Park & Zoo terletak di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171 Sukajaya, Lembang. Tempat ini merupakan kebun binatang yang mengusung konsep kekinian yang modern. Pada wisata ini pengunjung dapat memcoba beragam aktivitas yang ditawarkan.

Adapun aktivitas tersebut yaitu seperti riding school, e-scooter, panahan, perahu, paddle boat, playground, kereta, bianglala, strotyland, e-scooter, dan carnival games. Selain itu wisata lembang menyediakan café dan restoran yang unik dan instragamble.

  1. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park berlokasi di Jalan Banten. Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki wahana yang menarik seperti kampung korea, playground, dan anek kuliner yang bisa dinikmati para pengunjung. Tempat ini menyajikan tema yang unik yaitu adanya festival lampu dan pertunjukan air mancur menari.

  1. Nara Park

Nara Park terletak di Jalan Rancabenteng Nomor 28, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Bandung. Tempat ini memiliki konsep outdoor yang dilengkapi taman serta terdapat pemandangan pohon pinus dengan suasana yang sejuk menjadi keunikan dan daya tarik sendiri.

Tempat wisata ini memiliki 7 buah outlet kuliner dengan konsep yang berbeda. Sajian restoran terdiri dari masakan western pada Porto Bisreu, masakan jepang di Torigen, makanan amerika di Nanny’s Pavillion. Dan aneka makanan ringan yang tersedia di Oval Bar, FOresta Coffee, dan Pino Bakery.

  1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole terletak di Genteng, Cikole, Lembang, kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini termasuk tempat wisata kekinian yang memiliki pemandangan yang cantik dan asri. Orchid Forest Cikole menawarkan beberapa aktivitas yang dapat dilakukan seerti bermain mini golf, menunggang kuda, ataupun rabbit forest.

  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey terletak di Jalan raya Ciwidey Patengan Kilometer 11 Bandung, Jawa Barat. Objek wisata ini terbentuk karena adanya fenomena alam yakni warna air kawah yang berwarna putih.

  1. Taman Langit

Objek wisata taman langit terletak di Kp Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Taman ini terletak pada ketinggian yang mencapai 1670 mdpl sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang mempesona dengan udara yang sejuk.

  1. Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan Gantung Rengganis ter;etak di Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Jembatan ini menjadi salah satu tempat wisata yang masih hits sampai saat ini. Jembatan rengganis ini memiliki panjang sekitar 370 meter di daerah Gunung patuha.