Dusun Semilir Eco Park Wisata Jawa Tengah di Semarang

Dusun Semilir Eco Park Wisata Jawa Tengah di Semarang
Dusun Semilir Eco Park Wisata Jawa Tengah di Semarang (Foto:Instagram.com/dusunsemilir)

Dusun Semilir Eco Park menjadi salah satu tempat wisata favorit apabila sedang berlibur ke Semarang.

Akses untuk menuju ke lokasi tersebut bisa dilalui dari berbagai arah seperti dari pusat Kota Semarang, Jakarta, Yogyakarta atau Boyolali.

Dusun Semilir Semarang ini menjadi sebuah destinasi leisure park yang menggabungkan wahana permainan, penginapan, spot foto yang Instagramable, wisata kuliner hingga pusar perbelanjaan dalam satu area wisata.

Lokasi wisata tersebut berada di Jalan Soekarno Hatta 49, Ngemplak, Bawen, Kabupaten Semarang dan mudah diakses dari pintu tol Bawen.

Pengunjung wisata ini tidak hanya berasal dari sekitar Semarang saja, namun juga banyak yang datang dari luar kota.

Untuk dapat menikmati keindahan dan serunya wahana yang ada di tempat ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk.

Harga tiket masuk ke wisata ini adalah Rp 40.000 per orang untuk dewasa dan anak-anak. Khusus untuk bayi dalam gendongan tidak akan dikenakan biaya tiket masuk.

Harga tiket masuk ini tentu saja belum termasuk akses ke berbagai wahana, serta makanan dan minuman.

Sementara, untuk jam operasional tempat wisata ini adalah pada hari biasa mulai dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Fasilitas umum Dusun Semilir Semarang ini bisa dikatakan sangat lengkap, mulai dari tempat ibadah, tempat parkir, toilet, tempat istirahat, tempat makan dan berbagai fasilitas umum yang lain tersedia di destinasi wisata ini.

Dusun Semilir ini tentu saja memiliki banyak daya tarik, salah satuya adalah berbagai spot foto yang tersedia.

Berbagai sudut dan bangunan disana tentu saja bisa menjadi latar foto bersama atau selfie yang sangat instagramable banget.

Terdapat salah satu lokasi yang ada di bangunan mirip seperti candi dengan tujuh stupa yang cukup unik.

Tak hanya itu, disana juga ada banyak wahana permainan untuk anak-anak hingga orang dewasa yang bisa dicoba.

Beberapa wahana yang populer adalah perosotan, gondola, Omah Suwung, Alas Tirta, feeding hiu, Hanuman Mlumpat dan tentu saja masih banyak lagi.

Untuk bisa mengelilingi area wisata yang luas tersebut, sudah tersedia fasilitas skuter, sepeda, kereta wisata hingga trem.

Nah, karena pengunjung dilarang membawa makanan dari luar, maka di sana juga tersedia area kuliner di Gunungan Resto, Sepoi Sepoi Foodcourt, Jalan Kenangan, Plataran dan area Alun Eropa.

Di Dusun Semilir ini juga terdapat beberapa toko oleh-oleh dan suvenir, yaitu ada di area Jalan Kenangan, Warisan Indonesia dan Cemilan Indonesia.

Sementara buat kamu yang ingin mengadakan acara atau menginap, ternyata di sana juga terdapat area gedung pertemuan dan penginapan yang bisa kamu pesan dengan menghubungi pihak pengelola.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *