Viral di TikTok, Ini 5 Wisata Jogja yang Hits dan Cocok untuk Healing

HeHa Sky View, wisata Jogja yang viral di TikTok.
HeHa Sky View, wisata Jogja yang viral di TikTok. (Instagram @hehaskyview)

Wisata Jogja memikat hati wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, dengan sejumlah objek populer yang menarik.

Tidak heran, banyak destinasi di Jogja yang menjadi sorotan di TikTok 2024, platform media sosial yang tengah populer di kalangan berbagai kalangan.

Tempat-tempat wisata di Jogja yang viral di TikTok 2024 menawarkan daya tarik yang beragam, termasuk pemandangan alam yang memukau, udara yang sejuk, dan spot foto yang sangat instagramable.

Beberapa dari tempat-tempat ini telah menjadi topik hangat di media sosial karena keunikan dan daya tarik yang mereka tawarkan.

Terlebih lagi, sebagian besar lokasinya terletak di daratan tinggi, memberikan pengalaman visual yang memikat.

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Jogja, berikut adalah lima destinasi wisata di Jogja yang tengah menjadi viral di TikTok dan patut untuk Anda kunjungi.

Wisata Jogja yang Hits dan Viral di TikTok

1. HeHa Sky View

HeHa Sky View menjadi destinasi yang tengah menjadi pembicaraan hangat.

Meskipun pada dasarnya merupakan restoran, tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto yang sangat Instagramable.

Keunikan HeHa Sky View yang membuatnya viral adalah adanya Sky Glass, sebuah teras kaca transparan yang menjorok keluar dari bangunan, memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan perbukitan yang hijau dan memesona.

Berlokasi di Jalan Pleret – Patuk nomor 16, Dlingo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, HeHa Sky View buka setiap hari dari pukul 10.00 – 21.00 WIB.

2. Obelix Hills

Objek wisata yang menggabungkan rekreasi dan keindahan alam, Obelix Hills menawarkan pemandangan spektakuler dari ketinggian gunung.

Terdapat beragam spot foto Instagramable yang sering menjadi daya tarik bagi kalangan muda.

Jam operasionalnya dapat dinikmati pada Weekday (10:00-21:00 WIB) dan Weekend (07:00-21:00 WIB).

3. Ledok Sambi

Terletak di Pakem, Sleman, Ledok Sambi adalah destinasi wisata dengan aliran sungai yang jernih dan bersih, menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Pengunjung dapat bermain air di sungai atau menikmati pemandangan alam asri dari tepi sungai.

Ledok Sambi menyediakan fasilitas outbound seperti flying fox, panahan, paintball, dan perahu kanoe, menjadikannya tempat ideal untuk melepaskan penat dan stres.

Destinasi wisata ini berada di No.KM. 19, Jalan Kaliurang No.2, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

4. Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh, yang terletak di Samigaluh, Kulon Progo, memikat pengunjung dengan bangunan heksagonal yang menyerupai tumpeng, makanan khas Indonesia.

Pengunjung dapat menikmati matahari terbit di pagi hari atau melihat pemandangan lampu kota Yogyakarta yang indah di malam hari.

Destinasi wisata ini berada di Jalan Kebun Teh Nglinggo, Sumbersari, Ngargoretno, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan buka selama 24 jam.

5. Water Castle

Bagi pecinta sejarah, Water Castle merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Lokasi ini menampilkan tempat pemandian raja dan keluarganya yang dikelilingi oleh beton unik yang sangat estetis.

Jam operasionalnya adalah setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 15:00 WIB.

Bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan momen indah dan mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda, kunjungan ke lima tempat wisata di Jogja ini sangat direkomendasikan.***