Indosiar Pecat Rizky Billar dari Host Acara Dangdut

 

JAKARTA – Indosiar pecat Rizky Billar dari host acara dangdut. Ini akibat dari KDRT yang dilakukannya pada Lesti Kejora. Bahkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menolak memberi tempat bagi pelaku KDRT di televisi.

Indosiar sendiri telah resmi memecat Rizky Billar sebagai salah satu host di acara Dangdut Academy 5. Mulai 4 Oktober 2022 malam, Rizky Billar tidak lagi memandu acara dangdut tersebut yang ditayangkan pada malam hari pukul 20.30.

Keputusan pemecatan ini menyusul seruan yang tegas dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk tidak memberi ruang bagi pelaku KDRT mengisi atau memandu acara di berbagai lembaga penyiaran.

Indosiar mengumumkan soal keputusan ini dalam tayangan D’Academy 5 pada Selasa malam (4/10/2022), yang disampaikan oleh para host acara tersebut.

“Kami mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” ucap Ruben Onsu, salah satu host.

“Kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama mengetahui televisi dan konten-konten digital itu mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” sambung Ramzi.

“Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love,” tegas Irfan Hakim.

Lesti Kejora merupakan jebolan Dangdut Academy session pertama. Sejak menjuarai kompetisi dangdut tersebut, karier Lesti Kejora menanjak. Dalam ajang D’Academy session 5 ini, Lesti Kejora duduk sebagai juri.

Belum ada tanggapan apapun dari Rizky Billar sampai dengan saat ini terkait masalah yang tengah dihadapinya.(SW)