Liburan Sudah Dekat, Inilah 5 Kota yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Liburan Akhir Tahun
Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun cobalah untuk mengunjungi lima kota di Indonesia ini. Akhir tahun ini memanglah menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu karena banyaknya tanggal merah.

Seperti yang kita tahu, Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi selama liburan akhir tahun.

Berikut ini adalah destinasi wisata kota di Indonesia yang selalu jadi pilihan saat libur akhir tahun, yaitu:

1. Bali

Pulau dewata Bali ini selalu menjadi tujuan pertama saat liburan akhir tahun. Bali ini dikenal dengan keindahan pantainya, mulai dari pantai Kuta, Sanur, Pandawa, Bingin hingga Karma Kandara.

Tak hanya menyajikan keindahan alam pantainya saja, ternyata pegunungan hingga persawahan yang asri, juga sering diramaikan berbagai acara saat akhir tahun tiba.

2. Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang terkenal dengan kuliner gudeg ini dan menjadi pusat wisata yang selalu ramai setiap tahun.

Yogyakarta selalu menawarkan pilihan destinasi wisata budaya hingga sejarah yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Beberapa spot populer yang wajib kamu kunjungi saat ke Yogyakarta adalah Jalan Malioboro, Tugu Jogja, Taman Siswa dan masih banyak lainnya.

3. Lombok

Pulau yang bersebelahan dengan Bali ini memang menawarkan daya tarik yang memesona untuk para wisatawan.

Di Lombok, para wisatawan dapat mengunjungi banyak pantai indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Terdapat beberapa pilihan terbaik yang bisa dikunjungi, yaitu Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pantai Sekotong, Pantai Pink dan lainnya.

4. Banyuwangi

Buat kamu yang menyukai dengan wisata alam, Banyuwangi menjadi pilihan yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun kamu.

Ada beberapa destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi saat di Banyuwangi, mulai dari Kawah Ijen yang bisa memanjakan mata kamu dengan melihat fenomena blue fire, Pantai Sukamade, Teluk Hijau, Pulau Tabuhan, Taman Nasional Baluran, De Djawatan dan masih banyak yang lainnya.

5. Malang

Ada banyak destinasi yang mengasyikkan di kota Malang, misalnya ada paralayang di Batu, Batu night spectacular dan masih banyak yang lainnya.

Buat kamu yang menyukai liburan dengan udara yang sejuk, tentu saja Malang, Batu ini menjadi pilihan yang tepat. Nah, jangan lupa juga ketika disana untuk berburu sejumlah kuliner khas Malang ya.