Polisi Selidiki Misteri Mayat Dalam Karung Di Serang Banten

 

SERANG – Kepolisian Serang Banten masih menyelidiki mayat dalam karung yang ditemukan di Kecamatan Tanara, Serang, Banten. Mayat berjenis kelamin wanita itu saat ini masih diautopsi di RS Bhayangkara Kota Serang.

Kepolisian Polres Serang sampai hari ini belum memastikan mayat perempuan dalam karung adalah korban pembunuhan. Namun, pihaknya sudah mengidentifikasi identitas korban yang merupakan warga Tangerang.
“Hasil autopsi masih menunggu dari penyidik, ” kata Kasi Humas Polres Serang Iptu Dedi Djumhaedi, Serang, Senin (1/8/2022).

Dedi menuturkan hingga kini polisi belum dapat menyimpulkan mayat perempuan dalam karung itu korban pembunuhan atau bukan. “Tunggu hasil autopsi,” ujarnya.

Korban ditemukan di pinggir jalan di tempat pembuangan sampah di Kecamatan Tanara pada Sabtu (30/7) lalu. Keesokan harinya, polisi katanya mengidentifikasi korban dan diketahui warga Tangerang.

“Keluarga punya beberapa kecocokan baik data primer berupa sidik jari dan data sekunder seperti tinggi badan, usia, profil gigi, tanda khusus di pipi serta bekas luka lama di kaki, sehingga disimpulkan identik dengan nama yang disampaikan keluarga tersebut, ” katanya.

Pihaknya tidak bisa menyampaikan identitas korban kepada publik untuk kepentingan penyelidikan. Hasil analisa dari tim forensik, korban diduga sudah tewas 1 hingga 3 hari.

“Untuk mengetahui sebab matinya korban, tim forensik RS Bhayangkara masih menunggu hasil analisa patologi anatomi dari RS Drajad Prawiranegara, ” jelasnya.

Pihak RS Bhayangkara hari ini menjadwalkan akan membawa korban ke keluarga di Tangerang untuk dikebumikan. Penyelidikan atas temuan mayat perempuan tersebut saat ini masih terus dilakukan.(SW)