Regina Poetiray Tak Sekadar Gantikan Momo di Geisha

 

JAKARTA – Regina Poetiray tak sekadar gantikan Momo di Geisha. Hengkangnya Momo memang menyisakan kesulitan tersendiri.

Hengkangnya vokalis memberi warna beda bila mengganti dengan yang lain. Itulah mengapa hadirnya Regina Poetiray diharapkan bisa lebih dari sekadar menggantikan Momo di Geisha

Band asal Pekanbaru itu berharap ada warna musik yang berbeda dari personel barunya ini.

Usia Regina yang cukup jauh lebih muda dibanding personel lainnya ternyata mendorong Geisha untuk menolak tua.

Regina banyak ambil andil dalam beberapa single terbaru Geisha. Sebagai contoh, lagu Sabar yang belum lama ini dirilis rupanya memiliki nuansa musik berbeda dari Geisha yang biasanya.

Genre musik disko lokal kini menjadi elemen utama yang tampaknya tengah ditekuni Geisha.

Seusai merilis Keranjingan Disko pada 2019, Geisha tampaknya ketagihan dan kembali merilis lagu Impas dan Sabar dalam nuansa yang serupa.

“Jadi memang sebenarnya sudah dari Keranjingan Disko. Kita udah punya ide itu, asik juga ya kalau Geisha punya sound yang begini. Tapi nggak yang keras juga,” kata Regina.

“Ada juga kita lagu Impas, sama ya 2022 kayaknya kita bisa kasih ke pendengar dengan musik yang baru, kita eksplor juga. Ya pendengar musik Geisha kan banyak yang baru-baru juga kan ya,” lanjut Regina.

Dhan yang merupakan sang keyboardist menjelaskan, sudah seharusnya Geisha memiliki warna musik yang baru. Hal itu karena Geisha kehadiran vokalis baru yang tergolong dari generasi milenial.

Dhan merasa yakin dengan perubahan yang dibawa Regina pada Geisha kali ini. Kata Dhan, nuansa musik disko juga sangat cocok dibawakan oleh Regina.

Bukan cuma itu saja, Dhan khawatir jika Geisha merilis lagu ballad lagi nantinya Regina akan dibandingkan dengan mantan vokalis, Momo.

“Sebelum ada Keranjingan Disko kita emang mau eksplor ada perubahan kan kita udah punya vokalis baru. Ya kalau ballad lagi nanti akan ada perbandingan dan lain-lain,” tutur Dhan.

“Ya ini ada perubahan nuansa sih. Ya kita harus yakin gitu ya. Kita yakin Regina di nuansa begini lebih dapat dan cocok makanya kita buat lagu Impas dan Sabar ini,” lanjutnya.

Kata Dhan lagi, Geisha nantinya tidak melulu akan merilis musik disko kekinian. Geisha juga akan kembali pada poros mereka untuk merilis lagu ballad dan pop.

Dhan menegaskan, hanya saja mereka mulai mengawali project dengan Regina dengan nuansa yang baru.

“Ya memang restartnya dari nuansa musik yang begini. Tapi bukan berarti harus nggak ngeluarin pop atau ballad lagi ya,” tegas Dhan.

Dhan tak menapik jika dirinya dan personel lain saling tukar pikiran pada Regina.kata Dhan, Regina memiliki pengetahuan musik yang sangat membantu Geisha.

Selain persoalan umur yang jauh lebih muda, rupanya Regina pun bisa membawa musik Geisha diterima pendengar di ranah milenial.

“Kita banyak nanya juga sama Regina soal musik. Ya musik yang zaman sekarang tuh yang enak apa ya? Ya kan jarak umur (antara Regina dan Dhan) juga beda hahaha,” tutur Dhan.(SW)