3 Rekomendasi Penginapan di Nepal Van Java dengan Jarak yang paling Dekat

Rekomendasi Penginapan di Nepal Van Java
Rekomendasi Penginapan di Nepal Van Java (Foto:instagram.com/nepal_van_java)

Rekomendasi penginapan di Nepal Van Java dengan jarang yang dekat dari lokasi wisata. Nepal Van Java saat ini adalah salah satu destinasi wisata yang sedang banyak dibicarakan akhir-akhir ini di berbagai media social dari mulai Facebook, Instagram dan TikTok.

Viralnya desa wisata ini bukan tanpa alasan, desa wisata yang terletak di kawasan lereng gunung sumbing ini terkenal karena keindahan desa dan alamnya bagaiakan sebuah pedesaan yang ada di pegunungan Nepal.

Desa wisata dengan julukan Nepal van Java ini lokasinya berada di lereng gunung sumbing dan tepatnya berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Perlu diketahui, Dusun Butuh ini adalah dusun tertinggi yang ada di Kabupaten Magelang, yaitu dengan ketinggian 1.600 mdpl.

Nah, karena berada di daerah pegunungan sumbing, maka cuaca di Dusun Butuh ini cukup dingin dan medan yang harus ditempuh juga lumayan ekstrim.

Oleh karena itu, kamu harus menyiapkan kondisi kendaraan dan usahakan untuk mengenakan pakaian hangat sebelum berwisata ke tempat ini.

Buat kamu yang ingin bermalam atau menginap dekat di daerah wisata desa Nepal Van Java, inilah tiga rekomendasi penginapan di Nepal Van Java dengan jarak yang paling terdekat.

1. Bintang Homestay

Penginapan Bintang Homestay ini hanya berjarak kurang lebih 130 meter dari Nepal van Java dan masih berada di area wisata, sehingga dapat ditempuh dengan jalan kaki.  Lokasi penginapan Bintang Homestay ini berada di Jalan Raya Kaliangkrik 2, Butuh, Temanggung, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Fasilitas:

  • Kamar dengan selimut.
  • Tersedia dapur dan alat masak.
  • Area parkir yang luas.

2. Homestay Wanto Murah

Lokasi homestay ini ada di Temanggung, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dan jaraknya sangat dekat hanya sekitar 200 meter saja, sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Fasilitas:

  • Akses wifi gratis.
  • Tempat makan.
  • Lahan parkir gratis.
  • Bisa membawa hewan peliharaan.

3. Homestay Omah Biru 

Jaraknya Homestay Omah Biru ini hanya sekitar 200 meter saja dari Nepal Van Java. Para tamu yang menginap disana pasti sudah bisa menikmati keindahan Gunung Sumbing secara langsung hanya dengan membuka jendela atau pintu. Harga sewa per malamnya cukup terjangkau, karena hanya dibandrol mulai dari Rp 130.000.