Nepal Van Java, Keindahan Eksotis Desa di Lereng Gunung Sumbing

Nepal Van Java
Nepal Van Java (Foto:instagram.com/nepal_van_java)

Nepal Van Java saat ini adalah salah satu destinasi wisata yang sedang banyak dibicarakan akhir-akhir ini di berbagai media social dari mulai Facebook, Instagram dan TikTok.

Viralnya desa wisata ini bukan tanpa alasan, desa wisata yang terletak di kawasan lereng gunung sumbing ini terkenal karena keindahan desa dan alamnya bagaiakan sebuah pedesaan yang ada di pegunungan Nepal.

Nah, buat kamu yang ingin merasakan suasana liburan seperti diluar negeri, kamu bisa mengunjungi desa wisata Nepal van Java ini dan kamu juga mengabadikan momen liburan yang berbeda dari biasanya karena disana cukup banyak sekali spot yang instagramable.

Desa wisata dengan julukan Nepal van Java ini lokasinya berada di lereng gunung sumbing dan tepatnya berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Perlu diketahui, Dusun Butuh ini adalah dusun tertinggi yang ada di Kabupaten Magelang, yaitu dengan ketinggian 1.600 mdpl.

Nah, karena berada di daerah pegunungan sumbing, maka cuaca di Dusun Butuh ini cukup dingin dan medan yang harus ditempuh juga lumayan ekstrim.

Oleh karena itu, kamu harus menyiapkan kondisi kendaraan dan usahakan untuk mengenakan pakaian hangat sebelum berwisata ke tempat ini.

Sesuai dengan namanya, Nepal van Java ini tentu saja menawarkan pemandangan pedesaan seperti yang berada di pegunungan Nepal.

Disana kamu akan dimanjakan dengan deretan rumah penduduk yang berjejer rapi di lereng gunung dan kabut tipis yang kadang menyelimuti dengan latar belakang gunung sumbing ini tentu saja akan menambah nuansa seperti di pegunungan Nepal.

Sama seperti objek wisata lainnya, desa wisata ini juga memiliki biaya tiket masuk yang dikenakan bagi para pengunjung.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena harga tiket masuk dan yang lainnya ini sangatlah terjangkau.

Inilah beberapa daftar harga tiket dan informasi biaya lainnya saat akan berkunjung ke desa wisata ini, yaitu:

  • Harga tiket masuk: Rp8.000.
  • Parkir sepeda motor: Rp3.000
  • Parkir mobil: Rp10.000.
  • Ojek: Rp10.000 – Rp30.000 (sesuai dengan tujuan).
  • Teras Nepal Van Java: Rp2.000.

Ada informasi tambahan,  apabila kamu ingin mendaki Gunung Sumbing melalui jalur Dusun Butuh ini kamu akan dikenai harga tiket sebesar Rp15.000 dan ada pula tarif fasilitas basecamp serta parkir sebesar Rp10.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *