Apa Itu PCD Kpop? Inilah Cara Move On dari Konser Kpop Favoritmu

Apa Itu PCD Kpop
Apa Itu PCD Kpop (Foto:Canva)

PCD Kpop adalah istilah yang tidak asing bagi pecinta Kpop. PCD atau Post Concert Depression adalah istilah yang menggambarkan perasaan sedih, kehilangan semangat, dan kekosongan emosional yang sering dirasakan oleh penggemar musik seperti penggemar Kpop setelah menghadiri konser idola mereka.

PCD Kpop ini lebih diartikan sebagai sebuah perasaan yang muncul setelah menyaksikan konser Kpop favorit.

Urban Dictionary juga mendefinisikan PCD ini sebagai kondisi yang dialami oleh beberapa penonton konser setelah menyaksikan aksi panggung idolanya.

Secara umum, PCD ini dapat terjadi ketika penggemar merasa hampa dan kesepian setelah menunggu lama untuk konser dan kemudian mengalami momen euforia saat melihat idola mereka tampil di atas panggung.

Setelah konser berakhir, umumnya penggemar atau penonton konser musik ini akan merasa kehilangan semangat karena momen yang mereka nantikan telah berakhir dan harus kembali ke kehidupan sehari-hari yang biasa-biasa saja.

Jadi, setelah merasakan kebahagiaan yang sangat meluap-luap selama konser musik berlangsung, tiba-tiba mereka akan merasa sepi dan kosong saat pulang atau keesokan harinya karena momen yang indah telah berakhir.

PCD ini biasanya dialami oleh sebagian penggemar Kpop setelah menyaksikan konser idola mereka secara langsung.

Inilah beberapa tanda PCD atau Post Concert Depression yang sering dialami oleh pecinta Kpop, yaitu:

  • Kehilangan minat pada kegiatan sehari-hari.
  • Kesulitan fokus pada pekerjaan atau tugas.
  • Mengalami kebosanan.
  • Kesulitan tidur.
  • Rasa tidak enak badan.
  • Perasaan sedih, hampa atau kosong.

Secara umum, beberapa penggemar musik seperti Kpop ini mungkin mencoba mengatasi PCD dengan cara menonton rekaman video atau berkumpul bersama komunitas penggemar mereka untuk membahas tentang konser tersebut.

Tak hanya itu, cara move on terbaik adalah melakukan kegiatan yang menyenangkan atau mendengarkan musik juga dapat membantu menghilangkan PCD.

Sehingga, seseorang yang mengalami PCD ini perlu berusaha supaya tidak berlarut-larut hingga mengganggu aktivitas.

Untuk mengurangi PCD ini kamu juga bisa mulai beristirahat yang cukup dan melakukan aktivitas positif bersama teman atau bersosialisasi agar tidak merasa kesepian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *