Dihadiri Artis Ternama, PENTAS Labuan Bajo Siap Digelar

PENTAS

Jakarta | Pergelaran Event di Destinasi Pariwisata Prioritas (Pentas) yang akan digelar di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Jum’at, 28 Oktober 2022, memukau ribuan masyarakat Bumi Komodo.

PENTAS (Pergelaran Event di Destinasi Pariwisata Prioritas) merupakan program apresiasi dan fasilitasi oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terhadap para pelaku seni dan budaya yang diselenggarakan dalam bentuk event secara rutin di destinasi prioritas (DSP).

PENTAS Labuan Bajo merupakan tindak lanjut kunjungan dan peresmian sarana prasarana pariwisata di Labuan Bajo oleh Presiden RI tahun 2021 yang lalu.

Saat ini program apresiasi dan fasilitasi terhadap para pelaku seni dan budaya Labuan Bajo akan diselenggarakan secara rutin dengan melibatkan pelaku seni dan budaya di sekitar Kawasan Labuan Bajo.

Untuk mengenalkan program PENTAS maka akan diselenggarakan kickoff event yang diharapkan dapat meningkatkan geliat pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo dan sekitarnya.

Kemeriahan event Destinasi Pariwisata Prioritas Labuan Bajo akan diisi berbagai hiburan diantaranya menghadirkan artis ternama seperti Virgoun Putra Tambunan yang merupakan penyanyi berkebangsaan Indonesia dan juga merupakan vokalis dari grup musik Last Child.

Virgoun Putra Tambunan Penyanyi tenar dengan Diskografi: Surat Cinta untuk Starla (2016), Bukti (2017), Maha Pemilik Hati (2018), Move On (2018), Selamat (Selamat Tinggal) (feat. Audy) (2018), Saat Hatiku Bertanya (2018), Titik Balik di Hidupku (2019), Orang Yang Sama (2021) merupakan Musisi ternama yang hits dengan lagu bersama Gisella Anastasia finalis Indonesian Idol yang berjudul “Seluruh Nafas Ini” terjadwalkan akan hadir menghibur para pengunjung.

Selain artis ibukota, PENTAS juga akan dihadiri oleh musisi lokal diantaranya Cribo Band dan Tarian Tiba Meka

Personil Cribo Band merupakan asli dari daerah Labuan Bajo. Band ini merupakan band yang cukup ternama di Labuan Bajo karena cukup sering mengisi acara-acara di café seputar Labuan Bajo.

Sementara itu Tarian tiba meka merupakan jenis tarian tradisional dalam budaya Manggarai. Tarian yang melambangkan budaya sopan santun itu biasanya dipersembahkan khusus untuk menyambut kedatangan tamu kehormatan.