Marshanda Berusaha Mengurangi Dosis Obat Penyembuhan Bipolar

 

JAKARTA – Umumnya orang tahu artis cantik Marshanda tengah menjalani pengobatan sakit bipolarnya. Penyakit bipolar adalah kondisi mental seseorang yang tidak stabil.

Karena kondisinya ini, Marshanda bahkan sempat akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Namun Marshanda menolaknya dan dikabarkan sempat hilang di Amerika.

Kini ia berusaha sembuh dengan tidak minum obat. Dalam kanal Youtube miliknya, Marshanda terang-terangan bicara soal kondisi mental yang dialami. Ia juga terus mengajak publik untuk lebih peduli pada kondisi mental masing-masing.

Dalam video yang diunggah di YouTube MARSHED, Marshanda mengaku sedang dalam misi untuk menurunkan dosis obat-obatan yang diminumnya setiap hari.

Pada periode sebelum berita hilangnya Marshanda di Amerika yang ternyata dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) itu, dirinya juga sedang menjalankan program penurunan secara agresif. Namun, tidak disangka, kejadian itu juga yang membantu mewujudkannya.

“Gue selau dalam misi nurunin dosis obat-obatan bipolar gue. Kejadian kemarin, gue nggak tahu kenapa mereka nangkep gue, tapi yang pasti obat gue berubah total, tadinya obat gue itu ada 8 macam, jadi cuma 3 tapi dosisnya tinggi. Dan gue malah lebih stabil sekarang,” ungkapnya dikutip dari Youyube Marshed.

“Gue telfon psikiater gue, Ca, you went through a manic episode, dan lo sekarang jauh lebih stable. Jadi, obat yang berubah lo lanjutin aja jangan kita ubah jadi obat yang dulu. Nggak usah dianggap yang terjadi kemarin itu hal buruk sama lo,” kata Caca lagi menirukan ucapan psikiaternya.

Marshanda juga membahas soal harapannya jika nanti sudah meninggal. Ia berharap bisa dikenang sebagai orang yang kerap menebarkan cinta dan motivasi baik bagi semua orang.

“Gue pengen, kalau gue sudah meninggal, gue diingat sebagai seorang healer and a love giver,” ungkap Marshanda.

Meskipun dia juga mengakui, selalu berpikiran baik, mengasihi dan menyebarkan cinta kepada orang lain memang tidaklah mudah. Bahkan hampir tidak mungkin bagi manusia biasa.

“Compassion, kasih compassion dan unconditional love ke orang lain, jujur gue nggak pernah ngerti prakteknya kayak apa. Karena menurut gue itu ngawang banget di awan dan terlalu tinggi buat semua manusia. Nah, sekarang gue coba praktekin dengan cara tidak sempurnanya Caca,” lanjutnya.

Sedikit pesan juga disampaikan Caca kepada penontonnya. Dia mengatakan untuk tidak terlalu memusingkan pada hal-hal dalam hidup, karena itu bisa hilang kapan pun.

“Stop planning dan wanting something so bad, karena apapun yang lo dapetin dalam hidup lo, nggak ada satupun yang milik lo. Itu bisa diambil kapan saja, oleh siapa saja, dan yang lo punya, hanya ketidaktahuan,” ujarnya.

“Itu satu-satunya hal yang akan lo selalu punya dalam hidup lo. Ketidaktahuan habis ini ada apa. Bisa nggak lo hidup dengan itu?” tegas Marshanda sekaligus mengakhiri video tersebut.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *