Usai Kritik Polisi, Najwa Shihab Disentil Kiri Kanan

 

JAKARTA- Usai kritik polisi, Najwa Shihab disentil kiri kanan. Setelah sebelumnya disentil Nikita Mizarni, kini giliran Tengku Zanzabella yang menyentil.

Najwa Shihab sempat disenggol Nikita Mirzani lantaran video viralnya yang berisi kritikan keras terhadap pihak kepolisian Indonesia. Kini sang presenter kembali dapat ‘surat cinta’.

Tengku Zanzabella yang menjabat sebagai Direktur Budaya dan Sosial Sahabat Polisi Indonesia itu menunjukkan ketidaksukaannya terhadap gaya penyampaian Najwa Shihab.

Sebab, ia merasa penggunaan kata ‘polisi’ secara umum tidak sewajarnya disampaikan. Tengku Zanzabella lebih setuju bila Najwa Shihab menyebut dengan penyebutan kata ‘oknum’.

Sebelumnya Nikita Mirzani mengkritisi kenapa perempuan yang akrab disapa Mbak Nana itu begitu nyinyir terhadap pihak kepolisian.

Sebelumnya, Najwa dalam salah satu tayangan di Channel YouTube bicara mengenai kemewahan hidup keluarga polisi. Nggak cuma itu, Najwa juga mengatakan jangan mau ditakut-takuti pasal yang ada dalam Undang-Undang.

“Kenapa Mbak nggak nyebutin sebagai sebutan ‘oknum’? Kenapa harus langsung menyebut polisi?” ujar Tengku Zanzabella.

“Di Indonesia masih banyak polisi yang baik, jujur, dan mengayomi masyarakat dibanding oknum,” lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa pada video yang viral itu, Najwa Shihab memberi sindiran menohok pada pihak Kepolisian Indonesia dengan mengaitkan kasus Ferdy Sambo.

Bersamaan dengan itu, ia juga mengingatkan masyarakat agar mulai berani bila mendapat ancaman dari para ‘oknum’ polisi.

“Jangan mau ditakut-takutin sama polisi, suruh urus dulu tuh Ferdy Sambo,” tutur Nana, sapaan akrabnya, dalam video.

Pernyataan itu pun menurut penggambaran Bella dapat dikatakan sebagai penggiringan opini publik untuk sama-sama tidak mempercayai polisi.

“Masyarakat harus tetap mempercayai polisi, karena tidak semuanya oknum. Jangan seperti ini dong Mbak, seperti provokator!” kata Bella dalam video di Instagram.

Ketimbang bicara hal yang merugikan, Bella menyentil Najwa Shihab dengan memberi saran untuk fokus pada tokoh yang baru-baru ini diperiksa KPK.

“Mendingan Mbak ngebahas itu yang habis diperiksa KPK,” ujarnya.