War Tiket Uji Coba LRT Jabodebek Dimulai Hari Ini, Siapkan Diri untuk Pengalaman Baru dengan Tarif Rp 1!

War tiket Uji coba LRT Jabodebek akan berlangsung dari tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 dengan tarif hanya Rp 1.
War tiket Uji coba LRT Jabodebek akan berlangsung dari tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 dengan tarif hanya Rp 1. (Foto: canva by Suthee Creative)

Pendaftaran war tiket untuk uji coba terbatas LRT Jabodebek telah dibuka pada hari ini, Senin (10/7/2023).

Uji coba LRT Jabodebek akan berlangsung dari tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 dengan tarif hanya Rp 1.

Menurut informasi yang diunggah di akun Instagram LRT Jabodebek, link pendaftaran akan disebarkan mulai tanggal 10 Juli 2023 melalui media sosial LRT Jabodebek, seperti Instagram @lrt.jabodebek.

“Hai teman Raina! Bagi teman Raina yang penasaran ingin mencoba LRT Jabodebek, tunggu link pendaftarannya di semua media sosial kami pada tanggal 10 Juli 2023!” tulis informasi tersebut di akun Instagram @lrt.jabodebek.

Namun, saat berita ini ditulis, link pendaftaran masih belum tersedia.

Peserta uji coba LRT Jabodebek ini nantinya akan tersedia kuota sebanyak 600 orang per hari, dengan 4 perjalanan yang dilakukan.

Karena kuota yang terbatas, peserta akan dipilih berdasarkan pendaftaran mereka yang telah dilakukan sebelumnya.

Oleh karena itu, Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek, Kuswardojo, telah mengimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan kesempatan untuk ikut uji coba agar tidak mendaftar lebih dari satu kali, sehingga semua calon peserta dapat memiliki kesempatan secara merata.

“Kami akan berusaha memilih peserta berdasarkan urutan pendaftarannya. Oleh karena itu, kami mohon kepada masyarakat yang telah mendapatkan kesempatan agar tidak mendaftar lagi dan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk mencoba,” ujar Kuswardojo kepada wartawan saat trial run LRT Jabodebek pada Kamis (6/7/2023).

Proses pendaftaran dan cara war tiket uji coba LRT Jabodebek dilakukan secara online melalui alamat website yang akan diumumkan di media sosial resmi LRT Jabodebek, seperti Instagram @lrt.jabodebek, Youtube: @lrtjabodebek dan Tiktok @lrtjabodebek.

“Kalian bisa melihat di sana (media sosial resmi LRT Jabodebek), kami akan menyematkan link pendaftaran. Setelah calon peserta mengklik link tersebut, mereka akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran.

Selanjutnya, tim LRT Jabodebek akan melakukan seleksi terhadap calon peserta yang berhak mengikuti uji coba.

Kuswardojo menjelaskan pentingnya untuk aktif memantau media sosial LRT Jabodebek karena pendaftaran dilakukan berdasarkan prinsip siapa yang lebih cepat akan mendapatkan kesempatan.

Setelah berhasil mendaftar, calon peserta hanya perlu menunggu konfirmasi dari LRT Jabodebek yang akan berisi informasi tentang jadwal keberangkatan, termasuk waktu, tanggal, dan stasiun keberangkatan yang ditentukan.

Ketika mendaftar, calon peserta dapat memilih stasiun keberangkatan yang terdekat dengan lokasi mereka. Uji coba LRT Jabodebek akan dilakukan di tiga stasiun keberangkatan, yaitu Stasiun LRT Jati Mulya, Harjamukti, dan Dukuh Atas.

Kuswardojo menjelaskan pentingnya menunjukkan konfirmasi kepada petugas di stasiun sebelum melakukan perjalanan.

Tanpa konfirmasi, peserta tidak dapat mengikuti perjalanan soft launching tersebut. Untuk itu, Kuswardojo juga mengimbau peserta uji coba untuk membawa kartu uang elektronik atau kartu multi-trip (KMT) karena tarif uji coba ini hanya sebesar Rp 1.

Kartu uang elektronik atau KMT ini diperlukan untuk melakukan tap in dan tap out di gerbang masuk dan keluar stasiun selama uji coba LRT Jabodebek.

Syarat War Tiket Uji Coba LRT Jabodebek

Berikut adalah syarat dan ketentuan uji coba LRT Jabodebek, sebagaimana yang diunggah di Instagram LRT Jabodebek:

1. Mengisi formulir atau google form yang tersedia pada link pendaftaran.

2. Menunggu konfirmasi dariTim LRT Jabodebek mengenai jadwal perjalanan.

3. Wajib menunjukkan bukti konfirmasi yang diterima melalui SMS, WhatsApp, atau email dari pihak LRT Jabodebek kepada petugas stasiun.

4. Harus membawa uang elektronik atau KMT yang masih berlaku.

5. Dilarang makan dan minum di dalam kereta.

6. Bersedia mengikuti rute perjalanan yang telah ditentukan oleh pihak LRT Jabodebek.

7. Hanya mereka yang telah mendapatkan konfirmasi yang dapat mengikuti perjalanan ini.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui untuk mengikuti uji coba terbatas LRT Jabodebek yang akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023.

Segera daftarkan diri Anda dan siapkan diri untuk merasakan pengalaman baru dengan tarif yang sangat terjangkau, hanya Rp 1.

Jangan lupa patuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku agar perjalanan Anda berjalan lancar dan menyenangkan.

Selamat mencoba!